Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

UCI MTB Ikut Semarakan Rangkaian FBIM Kalteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Mei 2024 - 19:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gelaran UCI MTB Eliminatoe World Cup 2024 akan digelar 19 Mei bertepatan dengan rangkaian Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT ke 76 Provinsi Kalteng.

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menegaskan acara olahraga sepeda gunung UCI MTB dilaksanakan sesuai rencana.

“UCI akan berjalan nantinya sesuai tanggalnya dan diikuti 60 negara. Harapannya berjalan dengan baik,” ucapnya di Aula Jayang Tentang, belum lama ini.

Adapun UCI MTB adalah salah satu acara terbesar di dunia untuk olahraga sepeda gunung. Acara tahunan ini dihadiri oleh para atlet sepeda gunung terbaik di dunia. Acara ini disebut sebagai ajang balap sepeda gunung terbaik dan Kalteng kembali menggelar pelaksanaannya. 

Acara ini mendukung pengembangan olahraga sepeda gunung yang lebih baik di Indonesia, membangun fasilitas yang lebih baik, menarik lebih banyak wisatawan, dan mendorong partisipasi global. Oleh karena itu, acara UCI MTB penting bagi pengembangan olahraga sepeda gunung dan industri pariwisata di Indonesia, termasuk Kalteng. 

Keberhasilan pelaksanaan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 dan Championship 2023 di Provinsi Kalteng akan menjadi semangat bagi seluruh masyarakat Kalteng untuk kembali siap menjadi tuan rumah world championship atau event bergengsi lainnya yang berskala nasional dan internasional.

Sementara itu, Ketua Harian ISSI Kalteng Rahmat Nasutin Hamka memastikan, peserta sudah konfirmasi kehadiran. Selain itu, persiapan sirkuit juga terus dilakukan oleh panitia. (HERMAWAN DP/H) 

Berita Terbaru