Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Tinjau Persiapan Pilkades Serentak di Katingan Tengah

  • Oleh Hairul Saleh
  • 16 Juni 2016 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kalangan DPRD Katingan meninjau persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Selasa (14/6/2016). Tugas monitoring itu, dipimpin Ketua DPRD Katingan, I Mantir L Nussa. Pihak DPRD berdiskusi dengan Camat Hariawan.

Menurut Sekretaris Komisi I DPRD Katingan, Yanel, yang membidangi masalah pemerintahan, hukum dan kesejahteraan masyarakat, 'ada empat desa di Katingan Tengah yang bakal menyelenggarakan Pilkades serentak tahun 2016. Yakni, Desa Mirah Kalanaman, Samba Bakumpai, Batu Badinding dan Tumbang Pariyei.

Saat ini, sebut Yanel, seluruh panitia pelaksana di masing-masing desa yang melaksanakan Pilkades sudah terbentuk. Sedang berlangsung proses pendaftaran bakal calon kepala desa (Kades) selama 15 hari, 10 - 24 Juni.

'"Berdasarkan informasi dari pihak kecamatan, empat desa yang melaksanakan Pilkades serentak tersebut akan melakukan pemungutan suara, Sabtu (13/8/2016)," kata Yanel kepada PPost, di Kasongan, Kamis (16/6/2016).

Legislator dari Partai Gerindra itu berharap seluruh tahapan pelaksanaan Pilkades Serentak 2016 dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar, sehingga menghasilkan buah demokrasi yang benar-benar berkualitas.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga desa yang bakal melaksanakan Pilkades, agar dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. Jangan sampai memilih jalur golongan putih (Golput), alias tidak menggunakan hak pilihnya.

'Dia menambahkan, pihaknya juga telah melakukan kunjungan ke Desa Samba Bakumpai guna mengetahui persiapan Pilkades, dengan menemui kepala desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta panitia pelaksana pilkades di desa setempat. (HAIRUL SALEH/N).

Berita Terbaru