Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sembako Murah bagi Warga Kapuas Murung

  • 25 Juni 2016 - 11:02 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Program BUMN Hadir Untuk Negeri menyelenggarakan Kegiatan Sembako Murah, Bantuan Sosial untuk Fasilitas Rumah Ibadah dan Sumbangan Anak Yatim Piatu, di Desa Palingkau Lama, Kecamatan Kapuas Murung. Kegiatan PT (Persero) Pelabuhan Indonesia III atau Pelindo III ini, bekerja sama dengan Pemkab Kapuas melalui Dinas Perdagangan Industri dan Koperasi UMKM Kapuas, TP PKK Kapuas.

Kegiatan tersebut dibuka Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, didampingi Wakil Bupati Kapuas, Muhajirin MP dan dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, dan undangan lainnya, Jumat (24/6/2016).

Nampak hadir perwakilan dari Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Kapolres Kapuas, AKBP Jukiman Situmorang SIK , perwakilan dari Dandim 1011/KLK, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH, Vice President (VP) Pelindo III Persero Warsilan, Kepala Disperindagkop UMKM Kapuas, Kepala SKPD lingkup Pemkab Kapuas, Camat Kapuas Murung beserta Unsur Tripika Kecamatan, Anggota TP PKK Kabupaten dan Anggota TP PKK Kecamatan beserta warga Kapuas Murung.

Kabupaten Kapuas dalam hal ini warga Kecamatan Kapuas Murung mendapatkan kesempatan menerima sembako murah yang disediakan PT Pelindo III sebanyak 1000 Paket dari 14 ribu paket sembako yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah secara serempak, 24 Juni 2016.

Setiap warga yang memiliki kupon sembako menerima satu paket sembako murah seharga Rp25 ribu dari harga sebenarnya Rp150 ribu. Isi paket sembako, terdiri dari 10 kilogram beras Premium, 2 liter minyak foreng dan 2 kg dula. Menurut Direksi PT Pelindo III, Warsilan, hasil penjualan sembako murah nantinya akan diserahkan pihak perusahaan kepada masyarakat berupa santunan kepada anak yatim piatu serta bantuan rumah ibadah.

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PT Pelindo III yang telah membantu dengan memberikan sembako murah bagi masyarakat Kabupaten Kapuas secara khusus warga Kecamatan Kapuas Murung.

'Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas menyampaikan terima kasih kepada PT Pelindo III yang  telah membantu sembako murah dan kami berharap bantuan ini akan diterima terus bahkan lebih banyak lagi ke depannya,' katanya.

Dalam kesempatan itu pula, ia menyampaikan atas nama pribadi, Pemerintah Kabupaten Kapuas dan PT Pelindo III mengucapkan kepada seluruh rakyat Kapuas Murung selamat menjalankan ibadah ramadhan dengan harapan terus dipanjangkan umur, diberikan rezeki dan selalu bergembira setiap saat walaupun pernah mengalami musibah kebakaran beberapa bulan yang lalu.

Di tempat yang sama, Ketua TP PKK dalam sambutannya mengatakan Pasar Murah saat itu merupakan event spesial bagi warga Kapuas Murung karena sembako yang disediakan jauh lebih murah dari pasar murah yang telah dilaksanakan sebelumnya.

'Kami titip pesan juga dari PKK karena TP PKK Kapuas dua kali mengadakan pasar murah dalam menjelang hari raya besar baik idul fitri dan natal, mudah-mudahan kalaupun berkenan di event natal kamipun dapat diberikan bantun yang sama,' ucapnya.

Ia selaku Ketua TP PKK beserta Anggota menyampaikan kepada seluruh warga Kapuas Murung mengucapkan Selamat Menunaikan Puasa Ramadan 1437 Hijriyah dan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah.

'Kita percaya beberapa waktu lalu di tempat ini pernah tertimpa musibah, inilah juga suatu berkah bagi masyarakat Kapuas Murung dimana hari ini kita diberikan rezeki oleh Allah SWT semoga apa yang boleh dinikmati oleh Warga Kapuas Murung dapat membantu warga dalam menyambut Idul Fitri tanpa mengurangi hikmah idul fitri,' katanya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru