Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

40 Personil Siap Amankan Hari Raya Idul Fitri di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 30 Juni 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Polres Sukamara menerjunkan sebanyak 40 Personil dalam Operasi Ramadaniya 2016 untuk mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah. Pengamanan lebaran 2016 ini diikuti aparat TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, instansi kesehatan dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Sukamara, AKBP Rade M Sinambela mengatakan Operasi Ramadaniya 2016 sebelumnya operasi ketupat dengan sasaran utama aktivitas masyarakat yang mau merayakan lebaran di tempat-tempat masing-masing. Pihak kepolisian sebagai pelaksana operasi harus siap melaksanakan pengamanan.

'Jumlah personil yang disiapkan dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri ini sebanyak 40 personil,' kata Kapolres Sukamara, AKBP Rade M Sinambela, Kamis (30/06).

Rade menerangkan jumlah personil yang diterjunkan dalam pengamanan tidak berpatokan pada jumlah yang ada akan tetapi  menyesuaikan dengan kebutuhan dilapangan. Ditegaskannya, meskipun personil yang disiapkan berjumlah sebanyak 40 personil namun pihak kepolisian akan melibatkan sebanyak mungkin sesuai kebutuhan secara selektif dan prioritas.

'Personil akan ditempatkan ditiga pos pengamanan yang terletak di dalam kota Sukamara, Desa Karta Mulia dan Simpang Kenawan' ucap Rade.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi lintas sektoral ada beberapa tempat atau lokasi yang akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat seperti saat beribadah maupun perayaan lebaran yakni dilokasi pelabuhan dan juga tempat wisata pantai.

'Persiapan pengamanan kepolisian juga akan melihat sumberdaya yang ada dikepolisian sesuai dengan fungsinya,' tukas AKBP Rade Mangaraja Sinambela.

Lanutnya dalam pelaksanaan Oprasi Ramadniya 2016 ini telah ditetapkan beberapa target yang harus dicapai yaitu, terwujutnya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan kegiatan perayaan Hari Raya Idul Fitri, baik pada saat beribadah ppuasa, sholat terawih, sholat ied, berwisata maupun aktifitas lainnya.

'Dan terwujudnya keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas bagi masyarakat yang bepergian dengan menggunakan beragam roda transfortasi,' ujarnya. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru