Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemudik Jangan Kebut-kebutan SAat Lintasi Jalur Trans Kalimantan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juni 2016 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Para pemudik yang bakal melintasi Jalan Trans Kalimantan wilayah Kabupaten Katingan diimbau agar tidak kebut-kebutan selama dalam perjalanan. Sebagian ruas jalan di wilayah itu ada perbaikan berupa pelebaran jalan. Selain itu juga sebagian jalur tidak sedikit ada tikungan tajam.

Kapolres Katingan AKBP Tato Pamungkas Suyono mengatalan itu usai memimpin apel gabungan persiapan pengamanan menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 1437 H di halaman mapolres setempat, Kamis (30/6/2016).

Menurut Kapolres perbaikan jalan berupa pelebaran ini berada di Jalan Trans Kalimantan mulai dari Kasongan menuju Bukit Batu arah Palangkaraya sepanjang sekitar 10 Km. Untuk itu Kapolres mengimbau agar pemudik hati-hati, sebab di ruas ini banyak tumpukan material berupa tanah urug dan batu belah di tepi jalan.

Lainnya yang dianggap rawan terjadinya kecelakaan laulintas itu berada di jalur Kasongan-Kereng Pangi sepanjang sekitar 15 Km.

Meski di beberapa titik sudah dipasangi rambu lalulintas, namun Kapolres tetap mewanti-wanti kepada pemudik agar tidak ngebut saat melewati ruas jalan itu. Ini karena banyak tikungan tajam di jaur tersebut. Selama ini kasus kecelakaan lalu lintas di jalan raya paling banyak terjadi di ruas Kasongan-Kereng Pangi ini.

Saat gelar pasukan, Kapolres yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, gangguan kamtibmas yang perlu diantisipasi pada perayaan lebaran tahun 2016 ini, antara lain curat, curas, dan curanmor.

Kemudian sweping ormas, tawuran antar kelompok warga, balap liar dan kebut-kebutan, penyelahgunaan narkoba, miras, petasan, dan aksi intoleransi beragama. Juga terorisme, sabotase, serta bencana alam, dan kebakaran.

"Menyikapi kondisi tersebut, dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam perayaan lebaran 2016, Polri beserta seluruh jajaran kewilayahan didukung instansi terkait dan mitra Kamtibmas telah berupaya mempersiapkan operasi kepolisian Ramadniya 2016," katanya. (ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru