Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Berprestasi di Lamandau Akan Dapat Insentif Rp10 Juta

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Juli 2016 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Naga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau telah menyiapkan bonus cukup menggiurkan bagi camat  berprestasi, yakni uang insentif mulai dari yang tertinggi Rp10 juta bagi Camat Berprestasi I, Rp.7,5 juta bagi Camat Berprestasi II, dan Rp.5 juta bagi Camat Berprestasi III. Pemberian bonus ini akan diumumkan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemkab Lamandau ke-14, Agustus 2016..

Kepala Bagian Pemerintahan (Kabag Pem) Setda Lamanadau, Triadi, Jumat (15/7/2016) menjelaskan, keseriusan pemerintah perihal penilaian camat berprestasi tersebut dibuktikan dengan telah dibentuknya Tim Penilai Camat Berprestasi Pemkab Lamandau yang langsung diketuai Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, Arifin LP. Umbing, yang rencananya akan melakukan penilaian pada 19-29 Juli 2016..

Diketahui pula, dalam susunan tim penilai tersebut masuk di dalamnya sejumlah nama pejabat yang mewakili bidang atau indikator yang nantinya akan dinilai, seperti halnya yang mewakili Bidang Pemerintahan, Inspektorat, Bappeda, DPKAD, BPMD, Dinkes serta yang mewakili bidang Ekonomi.

Sementara itu, adapun sejumlah indikator yang akan dinilai pada penilaian camat berprestasi kali ini meliputi 10 aspek, mulai dari aspek perncanaan, tindak lanjut temuan inspektorat, pelaksanaan PATEN serta pemenuhan target PBB.

Selain itu, kinerja camat juga akan dinilai dari aspek kebersihan lingkungan kantor, presentase penyelesaian sengketa lahan, sarana dan prasarana kantor, pelaksanaan pendampingan pengisian profil desa serta penyerapan anggaran 2015.

"Selebihnya, tim penilai juga akan menilai sejauhmana hubungan dan pendekatan yang dilakukan camat dengan masyarakatnya," sebut Triadi.

Untuk tahun ini, pola penilaian yang dilakukan tidaklah berimplikasi pada sanksi bagi camat yang tidak masuk pada kategori Camat Berprestasi. Namun, sambung Triadi, tentu hasil penilaian nanti akan menjadi catatan dan pertimbangan tersendiri bagi kepala daerah untuk mengambil kebijakan k edepan.

Seperti diketahui, Kabupaten Lamandau terdiri dari 8 kecamatan, meliputi kecamatan Bulik (Atie Dieni), Kecamatan Sematu Jaya (Marinus Apau), Kecamatan Belantikan Raya (Aprimeno Sabdey), Kecamatan Menthobi Raya (Rico Purwanto), Kecamatan Lamandau (Immanuel), Bulik Timur (Inte Sartono), kecamatan Batang Kawa (Elsi Frida) serta kecamatan Delang (Inyane). (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru