Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pamsimas III

  • Oleh Agus Sidik
  • 21 Juli 2016 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah mengajak masyarakat  menyukseskan Program Pamsimas III di Kabupaten Barito Utara melalui sejumlah upaya nyata. Berbagai upaya ini akan menjadi fokus dan agenda bersama dalam rangka penyelenggaraan kegiatan yang transparan dan akuntabel.

Program Pamsimas, pemerintah pusat, dan pemerintah daerah bermaksud membantu masyarakat untuk dapat meningkatkan kapasitasnya dalam peningkatan akses masyarakat terhadap air minum dan sanitasi.

Dalam menjalankan dan melaksanakan Program Pamsimas III ini, masyarakat diharapkan mampu untuk mengorganisasi dirinya, merencanakan, mengelola, dan menjaga keberlanjutan pelayanan air minum dan sanitasi yang aman. Dan memperkuat kapasitas kelembagaan masyarakat dalam rangka menjamin kualitas pengelolaan pelayanan SPAMS Perdesaan. 

Serta meningkatkan kesehatan masyarakat melalui penerapan perilaku hidup bersih dan sehat yang ditandai dengan berkurangnya kebiasaan Buang Air Besar Sembarangan (BABS) dan semakin banyaknya masyarakat yang menerapkan Cuci Tangan Pakai Sabun.

'Tersedianya sarana air minum dan sanitasi yang dapat menambah cakupan jumlah penerima manfaat akses air minum dan sanitasi yang layak dalam rangka memenuhi capaian 100 persen target Universal Access Tahun 2019 yang berkelanjutan,' kata Bupati Barito Utara H Nadalsyah, Rabu (20/7).

Menyadari hal ini, Pemerintah Kabupaten berkomitmen meningkatkan pelayanan air minum dan sanitasi, terutama bagi masyarakat perdesaan, sebagai salah satu wujud akuntabilitas pelayanan publik yang mendasar, sebagaimana yang diamanatkan didalam RPMJN 2015-2019 dalam rangka mencapai Universal Accsess di tahun 2019 (100-0-100). (AGUS SIDIK/m)

Berita Terbaru