Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bandiklat akan Rapat dengan Badan Kepegawaian Daerah Akhir Juli 2016

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 Juli 2016 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kalimantan Tengah akan menggelar rapat dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten/kota pada akhir bulan ini. Rapat ini untuk mengetahui jumlah peserta yang akan mengikuti wajib didik tahun depan.

"Akhir bulan ini kami akan menggelar rapat dengan BKD kabupaten/kota untuk mengetahui prioritas peserta didik yang akan menjalani diklat pada 2017 dari masing-masing daerah," ungkap Kepala Bandiklat Muchtar kepada BorneoNews, Jumat (22/7/2016).

Menurutnya, setelah jumlah peserta diketahui, Bandiklat Kalteng segera membuat analisa atau perhitungan mengenai kebutuhan asrama dan widyaiswara (tenaga pengajar) untuk program Diklatpim III dan IV pada tahun 2017.  

"Ini kami lakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kualitas Bandiklat Kalteng. Apalagi, Program Diklatpim Tingkat III telah memperoleh akreditasi A atau berstandar nasional dari LAN (Lembaga Administrasi Negara)," tambahnya.

Muchtar menyatakan, pihaknya berkomitmen menampung semua wajib didik Aparatur Sipil Negara (ASN) dari Kabupaten/Kota untuk menjalani Diklatpim III dan IV pada tahun 2017.

"Selama ini kami belum bisa menampung semua ASN wajib didik dari kabupaten atau kota karena keterbatasan sarana dan prasarana. Tapi, semuanya akan kita tampung di tahun 2017," jelasnya.

Meskipun telah mengalami penambahan bangunan asrama sebanyak 22 kamar dan tiga ruang kelas serta satu ruang pelayanan, Muchtar mengakui, hingga saat ini Bandiklat Kalteng masih mengalami keterbatasan sarana dan prasarana untuk menampung semua ASN wajib didik dari kabupaten/kota.

Namun pihaknya akan menyiasati hal tersebut melalui cara menjalin kerjasama dengan instansi terkait. Salah satunya adalah menjalin kerjasama dengan asrama haji Al Mabrur maupun asrama Bapelkes Kalteng dan yang lainnya, untuk mengatasi masalah penampungan peserta diklat.

Untuk masalah widyaiswara, Bandiklat Kalteng akan menjalin kerjasama dengan LAN maupun Bandiklat lainnya yang memungkinkan untuk melakukan kerjasama. (TESTI PRISCILLA/m)

Berita Terbaru