Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Tewas di Kolam Pemancingan Bukit Batu

  • Oleh Hairul Saleh
  • 25 Juli 2016 - 16:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Seorang pemuda bernama Ahmad Nopi, 18, ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam kolam pemancingan ikan di sebelah kawasan Objek Wisata Bukit Batu Jalan Tjilik Riwut kilometer 12, Kelurahan Kasongan Lama, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan.

Pemuda yang diduga tewas karena tenggelam tersebut ditemukan pada Senin (25/7) dinihari sekitar pukul 00.30 WIB.' Sebelum peristiwa itu, pada Minggu (24/7) malam mulai pukul 19.00 wib di Bukit Batu telah dilaksanakan acara hiburan organ tunggal. Setengah jam setelah acara dimulai, Ahmad Nopi bersama temannya Suandi mendatangi lokasi acara.

Setelah menikmati menonton acara, sekitar pukul 00.30 WIB setelah acara organ tunggal  selesai korban dan Suandi duduk-duduk di pinggiran kolam. Namun, belum diketahui secara persis tiba-tiba Ahmad Nopi tercebur ke dalam kolam. Melihat itu Suandi berusaha menolong temannya, namun dia takut karena melihat kondisi kolam yang dalam. Suandi kemudian meminta bantuan kepada pekerja yang masih ada di lokasi acara.

Setelah itu, sekitar pukul 01.30 WIB pekerja kolam bernama Sabui mendatangi lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan pertolongan dengan mencari korban. Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

'Kapolsek Katingan Hilir Iptu Setyo Sidik Pramono mengungkapkan, atas peristiwa itu petugas kepolisian sudah mendatangi TKP dan mengevaluasi korban ke RSUD Mas Amsyar Kasongan untuk visum et repertum (VER).

"Terkait kejadian ini kita sudah memberitahu kepada pihak keluarga korban. Kita juga 'Memanggil dan melakukan pemeriksaan terhadap penanggung jawab acara dan melaksanakan pemeriksaan terhadap saksi-saksi," kata Kapolsek, Senin (25/7/2016). (HAIRUL SALEH/m)

Berita Terbaru