Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seruyan Expo 2016 Akan Berlangsung Sembilan Hari

  • Oleh Parnen
  • 26 Juli 2016 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan akan kembali menggelar kegiatan tahunan Seruyan Expo 2016 selama sembilan hari, mulai 2 Agustus hingga 12 Agustus 2016, di lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang.

Seruyan Expo merupakan rangkaian acara dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Seruyan dan menyambut HUT Proklamasi kemerdekaan RI.

 Bupati Seruyan Sudarsono mengatakan, ia kembali menaruh harapan tujuan agar dalam agenda menaruh harapan besar agar dalam pelaksanaannya nanti mampu mendatangkan atau memberikan peluang besar kepada seluruh para pengrajin produk olahan baik pangan maupun kerajinan yang hasil olahannya kini sekarang banyak dipatenkan menjadi produk unggulan daerah.

 'Tujuan utama kegiatan ekspo kita ini untuk memperkenalkan dan mempromosikan kembali seluruh produk unggulan khas Seruyan agar bisa lebih dikenal masyarakat, terutama yang berasal dari luar daerah Seruyan,' kata Sudarsono kepada Borneonews, Selasa (26/7/2016).

Menurut bupati, melalui kegiatan itu pemerintah daerah terus berupaya  memberikan kesempatan kepada para pengrajin agar bisa ikut berpartisipasi dengan memperkenalkan kembali produknya.

'Harapan saya ini bisa memberikan kontribusi yang sangat positif terhadap perkembangan usaha kerajinan rumah tangga khususnya. Sehingga mampu menyumbangkan kontribusi tambahan pendapatan tersendiri bagi mereka dalam menjalankan usahanya,' harap dia. 

Berkenaan dengan itu, pemerintah daerah akan terus berupaya memberikan pendampingan dengan melakukan peningkatan produktivitas hasil kerajinan dan olahan pangan. Sehingga ke depan selalu mampu bersaing dengan pelaku usaha dari daerah lain. Baik dari segi pengolahan, kemasan maupun pemasarannya.

'Kita terus berkomitmen mampu memberikan perhatian serius kepada seluruh pelaku usaha kecil menengah (UKM) rumah tangga ataupun kelompok guna menunjang kesejahteraan mereka, melalui penghasilan yang diperoleh,' ungkapnya. (PARNEN/m)

Berita Terbaru