Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelatih Kalteng Putra Kutuk Provokasi Tim Tamu Pemicu Keributan

  • Oleh Roni Sahala
  • 27 Juli 2016 - 08:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelatih Kepala Kalteng Putra FC Palangka Raya, Eko Tamamie mengutuk tindakan kurang sportif tim tamu. Dia menyatakan akan melaporkan tindakan provokasi dan pemukulan ke Komisi Disiplin PSSI.

Dalam jumpa pers usai laga, Eko mengatakan keputusan wasit memberi hadiah pinalti sudah sangat tepat. Pasalnya, pemain sayap Laskar Isen Mulang, Arif Kurniawan dilanggar dengan keras saat menggiring bola setelah melewati beberapa pemain, Selasa (26/7/2016).

Namun dia mengutuk keras tindakan provokasi pemain Persigubin Gunung Bintang yang nampaknya kurang bisa menerima kekalahan. Salah satu pemain berpura-pura terkena sesuatu di bench Kalteng Putra untuk memancing suasana.

"Saya mengutuk keras ketidaksportifan pemain lawan. Bahkan oficial pemain lawan memukul pemain Kalteng Putra Fandhi Fuadhi. Kami menjunjung tinggi fair play dan ini akan dilaporkan ke Komisi Disiplin PSSI," tegas Eko didampingi Kapten Tim Edi Sibung.

Sementara itu Pelatih Persigubin Gunung Bintang Armand Mial mengatakan, pertandingan tersebut menjadi pembelajaran bagi timnya. Dia berharap harus ada reformasi dalam persepakbolaan di Indonesia. Ia pun mengkritik kepemimpinan wasit.

"Harusnya wasit menjalankan tugas dengan baik. Kami datang bukan untuk menang tetapi mengajarkan tentang fair play untuk kemanjuan sepak bola Indonesia," kata Armand yang menolak menyalami Eko Tamamie usai jumpa pers. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru