Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Genset Hotel Swiss Belinn Rusak Gara-gara Sering Padam Listrik

  • Oleh Cecep Herdi
  • 28 Juli 2016 - 17:15 WIB

BORNOENEWS, Pangkalan Bun - Gara-gara setiap hari mendapat gilirian pemadaman listrik, satu dari dua genset milik Hotel Swiss Belinn, Pangkalan Bun, rusak. Hingga kini, pihak hotel masih belum bisa memperbaiki kerusakan tersebut.

"Genset kami rusak satu, itu karena hampir tiap hari terjadi switch (pergantian aliran listrik dari PLN menggunakan genset) ketika listrik PLN dipadamkan," kata General Manager Swiss Belinn Hotel Pangkalan Bun, Ali Alimin Kamis (28/7/2016).

Ali, sebutan akrab pria berdarah Sunda Betawi itu, mengaku mengalami kerugian lumayan besar. Selain dari sisi materi juga mengalami kerugian dari sisi jasa pelayanan kepada para tamu hotel.

"Jelaslah, selain kami harus mengeluarkan biaya tambahan untuk bahan bakar genset, parahnya genset kami rusak satu dan saat ini masih tidak bisa digunakan," keluh Ali.

Sebelumnya PLN Rayon Pangkalan Bun melalukan pemadaman bergilir di seluruh kawasan Kabupaten Kobar hingga ke Kabupaten Seruyan mulai pukul 17.00 hingga 22.00 WIN dari tanggal 24-29 Juli 2016. Pemadaman tersebut karena ada kegiatan pemeliharaan PLTU dan Korin Tiga Hutani.

"Pemadaman bergilir itu karena akan ada pemeliharaan PLTU dan KTH mas, sudah lama tertunda. Mumpung belum Agustusan," jelas Manager Rayon PLN Pangkalan Bun, Purwanto kepada Borneonews. (CP/m)

Berita Terbaru