Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kerukunan dan Toleransi untuk Dorong Percepatan Pembangunan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 26 April 2024 - 06:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng yang diwakili Kepala Bapeddalitbang Provinsi Kalteng, Leonard S Ampung mengatakan bahwa kerukunan dan toleransi akan dapat membantu mendorong percepatan pembangunan daerah.

Leonard menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalteng terus berupaya mendorong percepatan pembangunan di Kalteng, terutama di sektor infrastruktur, kesehatan, pendidikan, dan ekonomi secara luas, serta hilirisasi, dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.

"Sebagai fondasi utama pembangunan, dalam kesempatan ini, saya mengajak kita semua, untuk bersama-sama terus menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama, sehingga kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat atau kamtibmas di Provinsi Kalimantan Tengah," kata Leonard dalam Seminar Perayaan Paskah Nasional 2024 yang digelar di Gedung Pertemuan Umum Tambun Bungai Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 25 April 2024.

Sementara itu, Ketua Panitia Paskah Nasional 2024, Pdt Maruba Rajaguguk mengatakan bahwa Perayaan Paskah Nasional yang dilaksanakan di Kota Palangka Raya ini merupakan atas kesepakatan bersama.

"Saya berterima kasih dan bangga karena Palangka Raya menjadi tuan rumah dari pelaksanaan Paskah Nasional 2024," kata Pdt Maruba. 

Seminar Paskah tersebut dihadiri semua pimpinan aras gereja se-Indonesia yang tergabung dalam Fukri, dari KWI, dari PBI, PGPI, PGLII, GMAHK, PGIW, Bimas Kristen Provinsi Kalteng, utusan pendeta/hamba Tuhan sekitar 600 orang se-Indonesia, Kepala Kemenag Provinsi Kalteng Dr H Noor Fahmi, Ketua FKUB Provinsi Kalteng Prof Dr H Bulkani beserta jajarannya, Kepala Kemenag Kota Palangka Raya H Nur Widiantoro, tokoh Kalteng Rahmat Nasution Hamka serta ratusan peserta seminar perwakilan se-Indonesia.(TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru