Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hamdhani Pidato Pentingnya Pemberantasan Kemiskinan di Asia

  • Oleh Budi Baskoro
  • 28 Juli 2016 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Islamabad - Anggota DPR RI asal Partai NasDem, Hamdhani berpidato tentang pentingnya pemberantasan kemiskinan di Asia, dalam pertemuan di Asian Parliamentary Assembly (APA) 2016, di Pakistan. Bersama Tjatur Sapto Edy (Fraksi PAN), Hamdhani menjadi delegasi dalam pertemuan internasional yang berlangsung 25-29 Juli 2016 itu.

Kepada Borneonews, Kamis (28/7/2016), Hamdhani mengungkapkan, delegasi Indonesia mendukung Resolusi Asian Parliamentary Assembly (APA) dalam pengentasan kemiskinan di Asia. Indonesia melihat, kemiskinan tetap menjadi tantangan global terbesar yang melanda negara-negara berkembang.

Dalam sidang  di Phnom Penh, resolusi pada kemiskinan di Asia telah menggarisbawahi peran penting parlemen, baik advokasi dan alhi fungsi oenampakan untuk mencapai tujuan pembangunan ekonomi berkelanjutan, terutama pada pengentasan kemiskinan.

Untuk itu, dalam pidatonya di Asian Parliamentary Assembly (APA) Standing Committee Meeting on Economic and Sustainable Development Affairs, 25-29 Juli 2016, utusan DPR RI, H Hamdhani meminta masalah itu menjadi perhatian penting. Pada ajang internasional di Hotel Serena, Islamabad, Pakistan itu, Hamdhani memberikan catatan, agar menjadi masukan dalam rancangan resolusi:

Intinya, Hamdhani meminta, agar APA mengakui kemiskinan merupakan hasil dari berbagai proses ekonomi, politik, dan kelembagaan yang dapat membuat orang miskin, bahkan lebih miskin. Untuk itu, anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu, mengingatkan, agar anggota parlemen APA mendukung Sustainable Development Goals (SDGs).

Intinya, urai Hamdhani, anggota parlemen dalam APA berkewajiban memastikan keberhasilan SDGs, dan target melalui, antara lain mengalokasikan anggaran yang cukup, selain mengadopsi peraturan relevan dan pengawasan hasil-hasilnya.

"Negara anggota APA harus memberi perhatian lebih pada pengembangan sosial dan pertumbuhan inklusif untuk memberantas kemiskinan di Asia," kata Hamdhani, anggota DPR RI asal Kalimantan Tengah.

DPR RI mengutus H Hamdhani, anggota Fraksi Partai NasDem, dan H Tjatur Sapto Edy (Fraksi PAN), mengikuti Asian Parliamentary Assembly (APA) Standing Committee Meeting on Economic and Sustainable Development Affairs. Pertemuan berlangsung 25-29 Juli 2016, di Hotel Serena, Islamabad, Pakistan.

'Pengiriman delegasi DPR RI itu, sesuai keputusan Rapat Pimpinan Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP), 9 Juni 2016,' kata Hamdhani kepada Borneonews, dari Jakarta, Senin (25/7/2016), sebelum bertolak ke Pakistan. (RO/N).

Berita Terbaru