Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persbul Buol Diambang Petaka

  • Oleh Roni Sahala
  • 02 Agustus 2016 - 21:43 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Banyak yang memprediksi Yahukimo FC akan pesta gol kala menghadapi Persbul Buol pada Rabu (3/8/2016) malam. Dari tiga laga yang dilakoni pada putaran pertama Grup VIII ini, Laskar Pogogul sudah kebobolan delapan  gol.

Mereka kalah tiga gol tanpa balas kala meladeni Persigubin Gunung Bintang. Kemudian mendapatkan hasil imbang 1-1 kala berhadapan dengan Persigo Gorontalo, lalu Jefri Alfons dan kawan-kawan dilibas Celebest FC 4 gol tanpa balas.

Lini pertahanan klub dari Sulawesi Tengah yang diisi nama Fadel Alhadar dan Rasmon Umar ini benar-benar mudah diterobos. Diperparah lagi metode serangan yang diterapkan dengan penyerang tunggal Syarifudin Rasyid, amat mudah diredam pemain belakang lawan.

Hal ini berlaku terbalik dengan Yahukimo FC yang mampu bermain apik dengan determinasi tinggi. Lini serang klub Puyuh Salju dari Kabupaten Yahukimo, Papua ini mampu melesatkan 5 gol dalam tiga laga terakhir.

Mereka membungkam Persigo Gorontalo 3 gol tanpa balas pada laga perdananya di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 Grup VIII. Kemudian bermain imbang 1-1 kala derbi Papua di Stadion Tuah Pahoe dan Kalah 1-2 dari tuan rumah Kalteng Putra FC.

Dari pantauan Borneonews, anak asuh Ungki Prasetyo menerapkan strategi serangan cepat. Hal ini didukung pemain nomor punggung 27, Muhammad Rais yang memiliki kecepatan di sayap kanan.

Kemudian tim ini memiliki penyuplai bola ke lini depan yang cukup apik dan perlu diwaspadai yakni sang kapten, Alfian Bahar. Ditambah lagi penyerang mereka, Rayos Kobak, memiliki skill individu yang di atas rata-rata. (RONI SAHALA/m)

Berita Terbaru