Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Dinas PU Kotim Dikabarkan Ramai-Ramai akan Mengundurkan Diri

  • Oleh Rafiuddin
  • 03 Agustus 2016 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kotim - Para pejabat di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kotawaringin Timur (Kotim) dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri itu mengemuka karena ada pemeriksaan dari penegak hukum terkait dugaan tindak pidana korupsi di tubuh dinas tersebut.

'Memang informasinya seperti itu, di sini sudah kasak-kusuk tentang pengunduran diri sebagian pejabat di sini,' ungkap salah seorang pejabat Dinas Pekerjaan Umum yang enggan disebutkan namanya kepada Borneonews, Rabu (3/8/2016).

Namun katanya, yang membuat pejabat di dinas itu mengundurkan diri karena lagi ada pemeriksaan dari Kejaksaan terkait dugaan tindak pidana korupsi. Pengunduran diri itu disertai dengan surat pernyataan yang ditandatangani di atas materai.

Kepala Dinas pekerjaan Umum Kotim, Machmoer yang dihubungi via telepon selularnya perihal permohonan pengunduran diri para pejabat di dinas itu, namun teleponnya tidak diangkat.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kotim, Putu Sudarsana yang dikonfirmasi mengaku masalah itu memang ada dan sudah dilaporkan ke pihaknya oleh kepala Dinas Pekerjaan Umum.

Dia mengaku masalah itu sudah selesai ditangani, hanya awalnya karena ada kehawatiran atau ketakutan dari sebagian pejabat di dinas itu karena saat ini lagi ada pemeriksaan oleh Kejaksaan. Ditanya pemeriksaannya terkait masalah apa, Putu enggan membeberkan.

'Ya masalahnya sudah sampai ke saya dan sudah saya tangani. Memang di sana ada sedikit ketakutan dari para pegawai karena diperiksa kejaksaan. Tapi sudah saya tangani dengan memberikan motivasi kepada mereka, intinya sudah aman,' ujar Putu.

Informasi yang dihimpun Borneonews, para pejabat di Dinas pekerjaan Umum kabarnya dipaksa mengundurkan diri karena ada pemeriksaan dari Kejaksaan. Namun sebagian dari mereka yang merasa tidak tahu dengan masalah itu enggan membuat surat pengunduran diri.

Seperti diketahui, Dinas Pekerjaan Umum menangani semua pembangunan infrastruktur di daerah itu. Bahkan pembangunan infrastruktur yang seharusnya ditangani dinas-dinas lainnya dialihkan ke Dinas PU, seperti pembangunan Rumah Sakit dan beberapa proyek besar lainnya. (RAFIUDIN/N).

Berita Terbaru