Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Gembira Pembangunan Jembatan Sebangau Pulpis Dilanjutkan

  • Oleh James Donny
  • 03 Agustus 2016 - 16:25 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masyarakat menyambut gembira atas berlanjutnya pembangunan Jembatan Sebangau, di Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Kalimantan Tengah, Agustus ini.

"Masyarakat sangat gembira dengar kabar ini, dan kita sangat bersyukur bahwa akhirnya harapan masyarakat Sebangau Kuala soal perbaikan jembatan Sebangau,  dapat direalisasikan tahun ini," ujar Camat Sebangau Kuala, Herman Wibowo, kemarin.

Pembangunan jembatan Sebangau Kuala, kata Herman sangat dinantikan oleh masyarakat, yang selama ini mengandalkan transportasi air saat akan menuju Kecamatan Sebangau Kuala. 'Ini sangat diharapkan oleh masyarakat, karena jembatan tersebut merupakan akses jalan darat satu-satunya yang bisa  menghubungkan ke ibu kota Kecamatan Sebangau Kuala dengan daerah lainnya.'

Dengan terhubungnya akses jalan darat ke wilayah Kecamatan Sebangau Kuala, kata Herman, otomatis dapat membuka keterisolasian akses jalan darat yang selama ini menjadi persoalan warga setempat. Selain itu, dengan terhubungnya akses jalan darat, mobilitas dan aktivitas warga dalam mengangkut hasil-hasil pertanian dan perikanan dengan mudah menggunakan jalur darat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Menurutnya dengan terhubungnya akses jalan darat tersebut, secara otomatis ini akan mempermudah mobilisasi warga dalam beraktivitas maupun dapat dengan mudah untuk tranportasi darat dalam mengangkut hasil pertanian dan perikanan. (JAMES DONNYA/N).

Berita Terbaru