Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Lahei Barut Harapkan Jembatan Permanen

  • Oleh Ramadani
  • 12 Agustus 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Warga Kecamatan Lahei, yakni warga Lahei I dan Lahei II mengharapkan Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui dinas pekerjaan umum (PU) membuatkan mereka jembatan permanen. Pasalnya, masyarakat menginginkan kendaraan roda empat dapat masuk ke daerah tersebut untuk menunjang perekonomian.

'Dengan dibangunnya jembatan baja permanen, penjualan hasil kebun dan pertanian warga dapat berjalan dan tanpa harus mengeluarkan biaya lebih besar untuk mengangkut hasil kebun masyarakat,' kata anggota DPRD Barito Utara, Hasrat kepada Borneonews, di Muara Teweh, Rabu (10/8/2016).

Menurut anggota Komisi C DPRD Barut tersebut, masyarakat siap melakukan proses pembebasan lahan dan menjamin proses tersebut tanpa ada hambatan. Politisi PAN itu menambahkan, masyarakat juga bersedia menghibahkan tanah mereka yang akan dibangun jembatan permanen tersebut.

Menurut Hasrat, pebuatan jembatan baja akan lebih maksimal dan menghemat dana perawatan dibandingkan pembangunan jembatan gantung, seperti yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah.

'Jembatan gantung tidak dapat menunjuang perekonomian masyarakat secara maksimal. Jembatan gantung juga tidak akan bertahan lama, seperti jembatan baja. Apabila dibangun jembatan gantung dan dalam beberapa tahun dibangun jembatan permanen, maka hal ini terkesan membuang-buang anggaran,' kata Hasrat. (DN/N).

Berita Terbaru