Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Labfor Mabes Polri Amankan Kompor di Warung Makan Acil Amah di Pasar Besar

  • Oleh Budi Yulianto
  • 17 Agustus 2016 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua jam lebih Tim Laboratorium Forensik Cabang Surabaya, Mabes Polri melakukan oleh TKP di Pasar Besar, Palangka Raya, Rabu (17/8/2016). Anggota lebih dulu mengelilingi sudut-sudut kawasan yang terbakar.

Pukul 13.50 WIB, barulah anggota menuju ke warung makan Acil Amah, yang diduga menjadi penyebab awal mulanya api muncul. Anggota terlihat melakukan pengecekan kabel-kabel bekas terbakar, saklar, kompor dan lain-lain sebagai bahan penyelidikan.

Halimah, 50, nama lengkap Acil Amah ini juga dipanggil untuk menyaksikan olah TKP dan menjawab beberapa pertanyaan. Anggota kemudian mengamankan beberapa sample berupa kompor.

Kapolsek Pahandut AKP Ani Maryani mengatakan, belum bisa menyimpulkan penyebab kebakaran. Menurutnya, data yang terhimpun ada 289 toko yang terbakar. 80 di antaranya merupakan toko emas dan 20 toko perak. Sedangkan sisanya merupakan toko pakaian.

"Kita tunggu dari Labfor. Untuk saksi baru empat orang yang diperiksa," ucap Ani Maryani.

Sementara itu, Acil Amah mengatakan, saat kejadian ia tidak ada di warung itu. Dia menyebut warung tutup pada pukul 16.30 WIB dan kembali buka pukul 06.30 WIB. Selain itu dia mengaku kompor sudah dimatikan. Namun kulkas dan pemasak nasi masih tercolok di aliran listrik. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru