Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Baru Siap Petakan Pendidikan Kalimantan Tengah

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Agustus 2016 - 07:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kalimantan TengahSlamet Winaryo tegas mengatakan ia siap melakukan pemetaan pendidikan di Kalteng. Bahkan akan dibuat dalam waktu segera, sesuai instruksi Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran usai melantik dirinya di Istana Isen Mulang.

Dengan adanya pemetaan pendidikan, akan diketahui sampai sejauh mana output program pendidikan atau Kalteng Harati sudah berjalan, hingga pada dampak terasa atau outcome. Lalu akan diketahui pula apa capaian yang belum maksimal saat ini kemudian apa perencanaan serta kebutuhan anggaran yang harus disediakan.

'Kita siap melakukan itu, dalam waktu segeralah pemetaan itu kita buat sehingga akan tergambar peta kebutuhan dan perencanaan sampai rancangan anggarannya seperti dikatakan Gubenur,' ungkap Slamet kepada Borneonews, Sabtu (20/8/2016).

Ia optimistis dapat melakukan pemetaan itu. Apalagi Slamet menekuni bidang pendidikan yang dibuktikan dengan gelar Doktoralnya yang juga bidang pendidikan. Namun ia tidak ingin mengabaikan apa yang sudah ditempuh pejabat sebelumnya guna menggali ilmu.

'Saya tetap kordinasi dan meminta saran kepada pejabat lama. Juga meminta masukan dari Sekda Kalteng. Kita mohon dukungan semua pihak agar program yang dipesankan pak Gubernur bisa terlaksana dengan baik,' tuturnya.

Sementara Gubernur Sugianto usai melantik memberikan penekanan dan pesan khusus kepada para pejabat eselon II termasuk Kadisdik Slamet Winaryo. Kata Sugianto, harus banyak sharing dan tukar pikiran antara pejabat baru dan lama guna percepatan realisasi visi-misi yang diembannya.

'Pak Kadis, jangan sampai kalah dengan capaian dan kinerja Kadis sebelumnya. Harus termotivasi untuk lebih baik. Mintalah beberapa masukan dari senioor untuk pengoptimalan kerja,' pesan Sugianto mengingatkan. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru