Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Masyarakat Puji Disiplin ASN di Barito Timur

  • Oleh Amar Iswani
  • 26 Agustus 2016 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Barito Timur - Tokoh masyakat Kabupaten Barito Timur (Bartim), Nempel K Jandang memuji kinerja pemerintah setempat dalam hal pendisiplinan kinerja para Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia melihat, dari tahun ke tahun tingkat disiplin para pegawai negeri semakin baik.

"Saat ini para ASN di seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) selalu ada di tempat sejak pukul 07.30 WIB hingga berakhir sore tak terkecuali jam istirahat," ujar anggota DPRD Barito Timur periode 2009-2014 itu, di Tamiang Layang, Jumat (26/8/2016) sore.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini menilai, biasanya setiap pagi sekitar pukul 09.00 WIB dan pukul 13.30 para ASN pada tahun sebelumnya terlihat banyak keluyuran di Pasar Tamiang Layang dan pukul 14.00 sudah tidak ngantor. Selain itu, ada juga ASN masuk kantor pukul 09.00.

"Namun saat ini semua itu sudah tidak terlihat lagi di kabupaten ini dan nampak semuanya sudah disiplin,"nilainya.

Ia mengutarakan, semua ini berjalan dengan baik lantaran buah hasil kerja keras semua pihak, baik pemerintah provinsi dan pemerintah setempat khususnya  yakni legislatif maupun eksekutifnya yang dinilai bersinergi dalam memperjuangkan pembangunan daerah.

" Sinergisitas seperti ini hendaknya terus dipertahankan, agar kinerja perangkat daerah berjalan sesuai harapan,"ucapnya.

Dirinya berkeyakinan buah hasil dari disiplin kerja para ASN ini berdampak sangat baik dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten setempat kedepannya. "Dan predikat WDP yang telah disandang pada tahun lalu diyakininya bisa dipertahankan di tahun ini maupun di tahun kedepannya selalu mengalami perbaikan,"pungkasnya. (Amar Iswani/N).

Berita Terbaru