Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Berkibar di Usia Dini

  • 26 Agustus 2016 - 19:00 WIB

Usia boleh muda, tapi nama komunitas ini sudah cukup berkibar dan dikenal dengan berbagai kegiatan positif.

Tiup lilin dan potong tumpeng menandai gelaran acara 1st Anniversary Riders Community di Quizas Cafe & Resto, di Jalan Iskandar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu (21/8/2016). Meski tampil sederhana, perayaaan ulang tahun (ultah) pertama komunitas penunggang motor sport di Bumi Marunting Batu Aji ini terasa meriah.

Hadir dalam perhelatan itu Bupati Kobar Bambang Purwanto, Ketua DPRD Triyanto, Dandim 1014/PBN Letkol Inf Wisnu Kurniawan, Kapolres AKBP Wahyu Heska Widodo, dan pengusaha H Ruslan AS. Lintas komunitas biker pun ikut diundang

"Selamat ulang tahun yang pertama dan semoga Riders Comunity tetap solid," ucap Bupati, yang disambut tepuk tangan meriah ratusan hadirin.

Terbentuknya Riders Community Pangkalan Bun pada 2015, sebenarnya bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI. "Namun, karena tanggal 17 Agustus banyak kesibukan, maka acara  1st Anniversary Riders Community diundur menjadi tanggal 21," kata sang ketua, Rahmad.

Sarat aktivitas

Meski masih berusia dini, nama Riders Community sudah cukup berkibar dan tidak asing lagi bagi pecinta motor di Kota Pangkalan Bun. Sebab, komunitas pemilik motor sport dengan fairing pabrikan ini sarat dengan aktivitas.

"Kami ini komunitas motor, jadi acara kami juga memiliki kaitan erat dengan kearifan berkendara di jalan. Kami ingin menjadi komunitas yang bisa membawa pengaruh positif di masyarakat," kata Rahmad, yang juga anggota DPRD Kobar.

Riders Community tergabung dalam Ikatan Komunitas Kotawaringin Barat (Ikoba). Dalam wadah ini, Bupati Bambang duduk menjadi salah satu pembina yang mengarahkan aktivitas komunitas pada kegiatan-kegiatan positif dan non-politis.

Jumlah anggota Riders Community saat ini sekitar 50 orang. Rahmad berharap, anggotanya terus bertambah. "Tapi, yang lebih penting, kami harus solid," tandasnya. editor: oktrika nugraheni

Berita Terbaru