Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Ingatkan Pembangunan Harus Sesuai Perencanaan

  • 29 Agustus 2016 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Bambang Purwanto kembali mengingatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk menjalankan program pembangunan sesuai perencanaan. Dengan perencanaan matang, pembangunan akan terlaksana maksimal.

"Semua program pembangunan sudah disetujui, tinggal pelaksanaan di lapangan," ungkap Bupati Kobar, Bambang Purwanto, di kantor Setda Kobar, di Pangkalan Bun, Senin (29/8/2016).

Dengan perencanaan matang, sebut Bambang, bisa dipastikan pembangunan pada tahun 2016 ini dapat terlaksana dengan maksimal. Ia juga menyebut perencanaan yang disetujui tersebut merupakan hasil dari aspirasi masyarakat melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang).

Orang nomor satu di Kobar itu mengatakan, bentuk program dan kegiatan juga sudah jelas. Sehingga tidak perlu lagi dalam menggunakan anggaran karena dalam pembangunan tahun 2016 ini telah disetujui dan semuanya dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Pembangunan dilakukan sesuai kebutuhan mendesak. Semua berasal dari usulan yang ditampung dalam musrenbang," bebernya.

Termasuk SKPD juga diharapkan bisa cepat melakukan terobosan agar pembangunan dan penggunaan anggaran bisa tepat sasaran. Sehingga tidak ada lagi program yang tidak bermanfaat.

"Saat ini yang perlu digenjot yakni penyerapan anggaran, terutama pembangunan fisik. Sehingga antara tealisasi dan penyerapan anggaran bisa seimbang," pungkas Bupati. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru