Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

20 PPL Kecamatan Arut Selatan Dilantik

  • 04 September 2016 - 15:41 WIB

BORNEONEWS, Kobar  - Sebanyak 20 orang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) se-Kecamatan Arut Selatan (Arsel), Pilkada Kotawaringin Barat 2017, dilantik di Hotel Avila, Pangkalan Bun. Minggu (4/9/2016). Selain dikukuhkan sebagai PPL, mereka juga diberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengawasan pemilu.

Ketua Panitia Pengawasan Pemilihan (Panwaslih) Kecamatan Arsel, Sayid Muhammad Nur menyampaikan, pembentukan dan pelantikan PPL yang semuanya berjumlah 20 orang PPL berasal dari 7 Kelurahan 13 Desa yang akan tersebar di 257 TPS Se-Kecamatan Arsel.

"Pelantikan dan Bimtek akan digelar selama dua hari," kata Sayid usai acara pelantikan PPL.

Peserta, terang Sayid, merupakan hasil keputusan Panita Panwaslih Kecamatan Arsel yang berdasarkan surat Panitia Panwaslih Kabupaten Kobar tentang pembentukan panitia PPL. "Mereka akan mulai bekerja mengawasi proses pemilihan Bupati dan wakil bupati Kabupaten Kobar," katanya.

Hadir dalam acara tersebut Ketua Pemilihan Umum (KPU) kobar Siti Wahidah, Perwakilan Ketua Panwaslih Kabupaten Kobar, Camat Arsel, Rodi Iskandar dan Ketua Panwaslih Kecamatan Sayid Muhammad Nur.

"Kendala utama kami pada pendanaan. Saat ini masih kami gunakan dana talangan. Swadaya," sebutnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Sayid, pihaknya akan ikut melakukan pendampingan dan pengawasan kepada panitia pemungutan suara (PPS) melakukan proses verifikasi faktual. 

Sementara itu, Camat Arsel Rodi Iskandar mengucapkan selamat atas dilantiknya PPL Kecamatan Arsel, di depan sudah menunggu tugas yang cukup berat pilkada Bupati dan Wakil Bupati Kobar 2017.

"Dengan personel yang ada, diharapkan PPL bekerja keras dan mengedapankan independensi," pungkasnya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru