Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Barito Utara Gelar Pelatihan Fungsi Tehnis Intelkam

  • Oleh Agus Sidik
  • 08 September 2016 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Barut - Polres Barito Utara (Barut) menggelar latihan peningkatan kemampuan fungsi tehnis Intelkam, di Aula Anggrawina Jagratara Mapolres setempat, Kamis (8/9/2016). Tujuannya, meningkatkan peran fungsi intelijen, terutama untuk memberikan masukan kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan, seiring situasi kamtibmas dan tindak kriminalitas yang cenderung meningkat dari tahun ke tahun. 

Kegiatan ini dibuka oleh Kapolres Barut, AKBP Roy HM Sihombing. Dalam amanatnya Kapolres Barut mengharapkan pelatihan tersebut dapat meningkatkan peran fungsi Intelejen dimana Intelejen merupakan salah satu bagian yang menjadi ujung tombak dalam institusi terutama pada Kepolisian. Karena, lanjut dia, setiap Intelejen diharapkan memiliki kepekaan terhadap permasalahan yang terjadi di lapangan.

Kapolres juga menegaskan bahwa pelatihan fungsi tehnis ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pemahaman dan penguasaan intelijen yang handal melalui upaya pendidikan dan pelatihan serta proses pembelajaran yang efektif untuk mengembangkan diri demi terwujudnya Sumber Daya Manusia Intelijen Polri yang bermoral, berpengabdian, berwawasan, cerdik dan cendikiawan.

Terakhir dalam amanatnya Kapolres menyampaikan kepada peserta Pelatihan untuk mengikuti pelatihan secara sungguh-sungguh.

Sementara Kasat Intelkam Polres Barut, AKP Riyanto Fuji Raharjo menyampaiakan bahwa kegiatan ini guna melatih kembali fungsi tehnis intelkam, serta bahan-bahan produk intel, permasalahan kasus di wilayah sekitar.

Untuk diketahui, peserta pelatihan peningkatan kemampuan fungsi tehnis Intelkam berasal dari anggota Intelkam Polres Barut dan Intelkam Polsek dengan tujuan agar cepat memberikan informasi. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru