Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Murung Raya Bagikan 50 Sapi untuk Seluruh Pengurus Masjid

  • Oleh Supri Adi
  • 08 September 2016 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu ' Dalam rangka barbagi menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah, 12 September 2016, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) memberikan bantuan berupa 50 ekor sapi dan 40 ekor kambing kepada seluruh pengurus masjid di wilayah Mura. Bantuan ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah daerah kepada masyarakat.

'Bantuan hewan qurban ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha 1437 hijriyah mendatang dan dipercayakan kepada pengurus masjid yang tersebar di 10 kecamatan untuk dibagikan lagi dagingnya kepada masyarakat sekitar,' kata Kepala Bagian (Kabag) Administrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Mura, Albert Aswin Yamada, Kamis (8/9/2016) saat penyerahan di halaman Masjid Agung Al-Istiqlal, Puruk Cahu.

Kata Albert untuk kecamatan yang jaraknya cukup jauh dari Kota Puruk Cahu, seperti Kecamatan Uut Murung dan Kecamatan Seribu Riam terlebih dahulu didistibusikan agar saat hari raya qurban nanti hewan yang diqurbankan sudah berada di lokasi.

Bupati Mura, Perdie M Yoseph melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Sabupaten Mura, Syarkawi H. Sibu dalam sambutannya sebelum menyerahkan batuan secara simbolis kepada pengurus masjid mengatakan memang dalam memberikan batuan berupa hewan qurban ini menjadi salah satu yang tidak dipisahkan karena sudah menjadi agenda tahunan saat menjelang hari raya keagamaan.

'Dengan bantuan ini kita harapkan masyarakat bisa merasakan perhatian secara langsung dari pemerintah daerah dan juga diharapkan untuk tahun depan bantuan hewan qurban yang diberikan lebih banyak lagi jumlahnya,' ungkap Syarkawi. (SUPRI ADI/N).

Berita Terbaru