Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

24 Ekor Sapi Kurban Pemkab Kotawaringin Barat Disebar ke Pelosok Daerah

  • 12 September 2016 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun ' Dalam rangka Hari Raya Idul Adha, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyebar 24 ekor sapi kurban ke pelosok daerah berjuluk Marunting Batu Aji.

Koordinator lapangan, panitia penerima dan penyalur hewan kurban Pemkab Kobar, Roni mengatakan, pihaknya mendapatkan 24 ekor sapi kurban tersebut dari pihak-pihak yang berniat berkurban seperti perusahaan, pribadi, organisasi dan SKPD.

Seluruh hewan kurban tersebut disebar ke sejumlah yayasan yatim piatu dan pondok pesantren, juga beberapa mesjid yang berada di luar wilayah Pangkalan Bun. Untuk di kecamatan ada beberapa salah satunya di Kumai, yang disebar ke pelosok seperti, Kumai Hulu, Keraya, Kubu, Sungai Sintu dan Kumai Seberang. 

"Intinya dibagikan kepada yang membutuhkan," ucap Roni, Senin (12/9/2016).

Ia berharap, dengan kurban yang dilakukan oleh Pemkab Kobar pada Idul Adha tahun ini dapat bermanfaat bagi yang menerimanya, khususnya bagi warga kurang mampu.

"Semoga ini bisa bermanfaat. Kurban sendiri memang setiap tahun dilakukan pemkab," imbuhnya.

Roni juga mengajak seluruh masyarakat di Kabupaten Kobar untuk ikut serta berkurban. "Harapan kami, agar pihak-pihak yang mampu dan pada tahun ini belum berkesempatan berkurban tak ada salahnya untuk berkurban pada tahun depan," tandasnya. (FAHRUDDIN/m)

Berita Terbaru