Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Tahun Baru Islam dengan Penuh Ceria

  • 20 September 2016 - 13:33 WIB

BORNEONEWS, Kapuas - Dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1438 Hijriyah, bertemakan 'Cinta Masjid', Remaja Masjid Besar Darul Muttain Kapuas, mengadakan kegiatan Lomba Mewarnai dan Menggambar sekaligus acara donor darah massal. Kegiatan ini dilakukan bekerjasama dengan DPD BKPRMI Kabupaten Kapuas dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kapuas.

Kegiatan lomba diikuti oleh 240 orang anak terdiri dari 98 orang Lomba Mewarnai dan 142 orang Lomba Menggambar dari TKA, TP, RA, BA, MI, dan SD, yang berlangsung dalam ruangan Masjid Besar Darul Muttaqin. Sedangkan Donor Darah massal berlangsung di ruangan lantai dasar Masjid Besar Darul Muttaqin, Minggu (18/9/2016).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas,  Ary Egahani Ben Bahat tersebut juga dihadiri beberapa tamu undangan dari DPD BKPRMI Kapuas.

Dalam sambutannya orang yang lebih dikenal dengan sebutan Bunda Paud itu berpesan kepada anak-anak agar tidak lupa membaca Alquran. 'untuk anak-anak jangan lupa untuk membaca  Alquran karena itu merupakan hal yang penting.'

Sebelumnya disampaikan oleh H. Agong Suyatno selaku Ketua Umum Badan Pengelola Masjid Besar Darul Muttaqin Kuala Kapuas, kegiatan itu bertujuan untuk anak-anak dan remaja serta pemuda agar lebih mencintai masjid. 'kegiatan ini diharapkan untuk anak-anak dan remaja serta pemuda kita lebih mencintai Masjid, rajin beribadah dan berperan aktif dalam memakmurkan Masjid,' bebernya.

Dalam kegiatan tersebut tampak antusias dari para peserta serta para orang tua yang ikut memeriahkan kegiatan tersebut, tidak hanya itu saja bahkan orang tua peserta jugasecara bergantian melakukan cek darah di stand donor darah yang sudah disediakan oleh UTD RS Soemarno Sostroadmodjobahkan ikut mendonorkan darahnya. Sedangkan tidak ketinggalan pula Ketua Umum DPD BKPRMI beserta jajarannya juga begitu antusias sebagai pendoroh darah pertama dalam kegiatan tersebut. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru