Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Bakal Adakan SOHIB CUP

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 September 2016 - 08:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sukses penyelenggaraan Liga Nusantara (Linus) yang memperebutkan Piala Gubernur 2016, Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran berkeinginan membuat pertandingan lagi. Namanya Sohib Cup. Gubernur pun sudah menentukan tempat penyelenggaraan, yaitu dilakukan di Kotawaringin Timur (Kotim) sebagai tuan rumah.

Hal ini sebagai upaya untuk memperbanyak ruang kompetisi, seperti amanat gubernur saat penutupan Linus 2016 di Stadion Tuah Pahoe, Selasa (20/9/2016) sore. Kedua, sebagai sarana untuk terus menggali potensi putra Kalteng dalam dunia persepakbolaan.

'Kita akan buat SOHIB Cup, nanti penyelenggaraannya di Kotim. Sudah ada komunikasi dengan Bupati Kotim untuk sebagai tuan rumah. November mendatang diharapkan terlaksana. Kita harus terus gulirkan kompetisi. Masalah uang pembinaan nanti bisa dari dana sharing,' kata Gubernur Sugianto.

Ia pun mengakui, terpilihnya Sugianto Habib (SOHIB) menjadi gubernur dan wakil gubernur Kalteng adalah dari besarnya dukungan masyarakat sehingga wajar ia ingin memberikan sumbangsih kembali kepada masyarakat dalam bentuk menggelorakan semangat olahraga.

Sementara terkait Linus, ia berharap kesebelasan yang juara dilatih terus supaya siap ikuti laga di tingkat nasional. Namun ia juga meminta agar pemain terbaik dari juara 2,3, dan 4 diikutkan serta bibit-bibit Kalteng dari beberapa pemain asal kabupaten yang yang bagus untuk dikembangkan dan diberi andil memperkuat skuad Kalteng.  

'Agar dilakukan kolaborasi yang juara dengan pemain terbaik di juara 2, 3, dan 4. Supaya ada kekuatan luar biasa menghadapi pemain luar dalam kontes nasional. Hal-hal positif yang harus diambil,' tandas Gubernur.

Dalam sambutan penutup Linus, Sugiatno mengapresiasi penyelenggaraan karena event ini mampu membuat bersatunya perbedaan serta bukti semangat untuk majunya persepakbolaan di Kalteng. Caranya, dengan terus menggulirkan kompetisi.

'Saya minta bibit terbaik di juara 1-4 ini, agar bantu isi Kalteng Putra. Gubernur siap besarkan Kalteng Putra agar bisa masuk nasional,' tambah gubernur. (ROZIKIN/m)

Berita Terbaru