Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Turunkan Tim Selesaikan Sengketa Pilkades

  • 22 September 2016 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kobar - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) membentuk dan menurunkan tim untuk penyelesaian sengketa pemilihan kepala desa (Pilkades), yang berlangsung beberapa waktu lalu. Sedikitnya, ada empat calon kepala desa yang menggugat, karena tidak menerima hasil Pilkades.

"Untuk menyelesaikan masalah pilkades itu, kita sudah menurunkan tim khusus yang bekerja langsung di lapangan," kata Sekda Kabupaten Kobar, Masradin, di Pangkalan Bun, Kamis (22/9/2016).

Masradin menjelaskan, ada empat calon kepala desa (kades) yang melakukan gugatan, dikarenakan tidak menerima hasil pilkades. Tim, lanjut Masradin, akan mencari kebenaran, apakah benar aduan atau gugatan yang dilayangkan oleh para calon kades itu benar adanya. "Tim akan menelusuri apakah sesuai yang mereka gugat itu."

Menurutnya, permasalah itu didasari hal tidak menerimanya hasil pilkades oleh calon kades yang kalah. "Ya wajar kalau mereka protes, namun untuk menyelesaikannya harus melalui proses dulu, kita cari akar permasalahannya," tukasnya.

Untuk saat ini, tim sedang dalam proses pemeriksaan, sambil berkoordinasi dengan kecamatan sebagai penyelenggara di lapangan."kita tunggu saja nanti hasilnya seperti apa, bagi masyarakat saya minta untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya. (FAHRUDDIN FITRIYA/N).

Berita Terbaru