Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Singkawang Latihan Menembakkan Senjata Ringan

  • Oleh Yohanes S Widada
  • 22 September 2016 - 15:01 WIB

BORNEONEWS, Singkawang-     Kodim 1202/Skw melaksanakan latihan menembak senjata ringan. Latihan dilaksanakan di lapangan tembak Yonif 641/Rdr. Sasaran pada latihan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh prajurit Kodim 1202/Skw. Kemampuan yang diinginkan yaitu mencapai standar kualitas minimal yang ditentukan. Rabu (21/09/2016).

Pasiops Kodim 1202/Skw Kapten Arm Herlin Dinata meminta pada seluruh peserta latihan agar sebelum, selama dan sesudah latihan selalu melaksanakan pengecekan. Pengecekan personel materiil dan tindakan keamanan karena itu merupakan faktor yang sangat penting dalam pelaksanaan latihan. Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh untuk  dapat mencapai hasil yang  optimal.

Kapten Inf Sartono selaku Koordinator Materi menembak juga arahan sebelum latihan. Latihan itu mencakup pengetahuan dasar tentang menembak, tehnik dan taktik menembak. Juga melaksanakan latihan  remasan picu, bidik kering dan gabungan antara nafas, bidik, tekan picu (nabi tepi).

Diharapkan para peserta mampu menembak dengan menggunakan senjata SS1 dengan total nilai minimal 75 %. Mampu mengatasi permasalahan tehnis menembak di lapangan dengan cepat, tepat dan benar.  (*)

Berita Terbaru