Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tamban Catur Wakili 17 Kecamatan di Kapuas dalam Penilaian P2WKSS

  • 24 September 2016 - 11:28 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kecamatan Tamban Catur mewakili 17 kecamatan di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dalam penilaian Tim P2WKSS Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2016.

Ada beberapa lokasi, antara lain Rumah Sehat, Cakupan Cakupan di Posyandu, Toga, Administrasi PKK, Keaktifan Kader, 10 Program pokok PKK, Gender, tingkat partisipasi perempuan baik bidang kesehatan, pemerintahan dan KDRT, HIV-AIDS, sarana dan prasarana posyandu, keaktifan kader Posyandu, Kelompok ibu ibu yang mengelola usaha ekonomi, keluarga dan kebersihan lingkungan.

Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Ary Egahni Ben Bahat, dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Ketua TP PKK Kapuas, Hj. Nor Apiati Muhajirin menyampaikan, Program P2WKSS, gerakan yang juga program kerja PKK Dari, Oleh dan Untuk bersama masyarakat.

"Program ini memang salah satu tujuan dari PPK untuk kesejahteraan masyarakat ekonomi bawah," kata Nor Afiaty Muhajirin, Jumat (23/9/2016).

Ia mengimbau bagi semua pihak untuk bersama menghayati gerakan dari P2WKSS dengan Harapan Kaum Wanita semakin mampu memberi kontribusi maksimal dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahtaraan keluarga.

"Melalui P2WKSS dapat memicu kaum perempuan untuk berperan aktif untuk membangun desa ke arah yang lebih baik serta kegiatan yang terlaksana agar diterapkan dalam kehidupan sehari hari bukan hanya saat perlombaan saja. Ia juga mengharap desa sidomulyo memperoleh kesan yang sangat baik.ungkapnya.

Ia berharap melalui progarm P2WKSS bisa menjadi sarana terjadinya perubahan pola hidup dimasyarakat mulai perilaku sehat dan bersih tidak sekedar hanya berlomba saja.

"Semoga dengan adanya kegiatan penilaian ini ada perubahan dari masyarakat dengan pola hidup sehat  dan  bersih."tukasnya.

Ketua penilai P2WKSS Kalteng  Syamsudin menyampaikan sasaran P2WKSS adalah usia 15-64 Tahun dengan tingkat kesejahteraan tergolong rendah dengan jangkauan program desa/kelurahan dengan prioritas rawan Sosial Ekonomi, kesehatan dan pendidikan serta yang sudah di tetapkan dengan SK Bupati/Walikota dengan tujuan Khusus dari program P2WKSS.

"Meningkatkan status kesehatan Perempuan, meingkatkan status pendidikan perempuan, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam usaha ekonomi Produktif, meningkatkan partisipasi perempuan dalam pelestarian sosoal budaya dan lingkungan hidup, meningkatkan peran aktif perempuan dalam mengembangan masyarakat, meningkatkan peran aktif permpuan dalam pemahaman wawasan kebangsaan."ungkapnya.

Lebih lanjut tejuan datangnya tim P2WKSS Provinsi ialah meliaht secara langsung kegiatan yang dilaksanakan ibu ibu di desa Sidomulyo, memberi penghargaan kepada pelaksanaan terbaik P2WKSS.

"Kami kesini untuk melihat langsung pola hidup sehat dan bersih di masyarakat.Jangan saja pada saat lomba tetapi prilaku ini akan terus di lakukan setiap hari."pungkasnya. (DJEMMY NAPOLEON/N).

Berita Terbaru