Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

46 Ruang Rawat Inap Kelas Tiga RSUD dr Murjani Sampit Dioperasikan

  • Oleh Rafiuddin
  • 27 September 2016 - 07:05 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati Kotawaringin Timur M Taufiq Mukri meresmikan 46 ruang rawat rawat inap berlantai tiga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit. Dengan sudah dioperasionalkan semua ruang rawat inap kelas tiga ini maka pasien kelas tiga akan dipindah ke bangunan megah tersebut.

'Alhamdulillah pasien kelas tiga bisa menikmati fasilitas ruang kelas tiga ini yang setara dengan kelas I dan II. Ini akan memberikan kenyamanan bagi pasien dan pelayanan tenaga medis lebih mudah. Diantara pasien juga tidak merasa terganggu dengan pasien lain walaupun penyakit berbeda,' kata Taufiq Mukri saat usai meresmikan bangunan berlantai tiga itu, Senin (26/9/2016).

Bangunan megah berlantai tiga terletak di bagian belakang rumah sakit itu secara umum sudah siap digunakan. Tempat tidur baru dan peralatan pendukung lainnya terlihat sudah berada di tiap ruangan.

Gedung baru yang diberi nama ruang Bougenville itu disiapkan untuk menampung pasien kelas III. Pemerintah daerah ingin seluruh masyarakatnya menikmati fasilitas kesehatan yang nyaman, tidak terkecuali mereka yang dirawat gratis di kelas III.

Bangunan baru berkapasitas 196 tempat tidur ini diharapkan juga mampu mengatasi masalah keterbatasan ruangan yang terjadi. Selama ini sudah sering sebagian pasien terpaksa dirawat di selasar karena ruang perawatan terisi penuh lantaran rumah sakit ini tidak hanya menangani warga Kotawaringin Timur, tetapi juga pasien rujukan dari Kabupaten Seruyan dan Katingan.

'Kami harap ini akan membuat pelayanan makin maksimal serta membuat pasien lebih nyaman dan lebih manusiawi. Keluarga pasien juga menjadi lebih nyaman,' ujar Taufiq.

Selama ini pasien kelas tiga kata Taufiq ditampung di ruang bangsal. Satu ruangan menampung hingga 40 pasien, kondisi itu membuat pasien dan pengunjung tidak nyaman. Dengan dioperasionalkan bangunan baru yang hanya menyediakan lima tempat tidur dalam satu ruangan ini akan memberikan kenyamanan pada masyarakat yang dirawat.

Pada presemian itu juga hadir Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli, Direktur RSUD dr Murjani Deny Muda Perdana, Wakapolres Kotim Kompol Bronto Budiono dan para pejabat RSUD lainnya.

Jhon Krisli dalam sambutannya mengaku, pelayanan RSUD dr Murjani Sampit saat ini terus meningkat. Bahkan dari pengamatannya sudah jauh lebih baik, melebihi pelayanan di RSUD Doris Silvanus Palangka Raya.

'Kami bangga dengan pelayanan rumah sakit Murjani yang sudah terus meningkat. Bahkan dari pengamatan saya lebih baik dari Rumah Sakit Doris Silvanus. Ini berdasarkan pengamatan dan cerita keluarga saya yang sudah berobat di Palangka Raya maupun di RSUD dr Murjani Sampit,' ujar Jhon. (RAFIUDIN/m)

Berita Terbaru