Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Satpol PP Gunung Mas Dilatih Beladiri

  • 28 September 2016 - 18:07 WIB

BORNEONEWS, Gunung Mas - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) aktif mengikuti latihan beladiri. Dengan bekal ilmu beladiri diharapkan anggota Satpol PP Gumas lebih mampu melaksanakan tugas di lapangan. 

'Latihan bela diri ini supaya anggota Satpol PP bisa mempertahankan diri saat melaksanakan tugas di lapangan,' kata Kepala Satpol PP Gumas, Tundan Tasin kepada wartawan di sela memantau latihan di halaman kantor Satpol PP Gumas, Selasa (26/9/2016) sore.

Latihan beladiri tidak hanya diwajibkan untuk anggota Satpol PP laki-laki, yang perempuan juga wajib mengikuti latihan. Dengan demikian, bisa menambah ketahanan fisik anggota Satpol PP.

'Tugas anggota Satpol PP kan langsung ke lapangan dan terkadang melakukan penertiban dan membantu keamanan. Jadi, fisik harus kuat dan bisa mempertahankan diri dalam menjalankan tugas,' cetus Tundan.

Dia melanjutkan, latihan beladiri anggota Satpol PP direncakan berlangsung kurang lebih satu bulan. Sementara yang memberikan pelatihan bela diri adalah guru yang memiliki keahlian beladiri dari Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun.

'Intinya kemampuan bela diri anggota Satpol PP semata-mata untuk menunjuang tugas. Bakan untuk hal-hal lain,' tegas Tundan.

Seorang warga Kuala Kurun, Budianto (46), menyambut baik bila anggota Satpol PP menguasai beladiri. Mengingat anggota Satpol PP bertugas menjaga dan memelihara ketertiban dan berhadapan langsung dengan masyarakat serta membantu dalam keamanan.

'Anggota Satpol PP harus bisa mempertahankan diri dalam melaksanakan tugas. Gunakan keahlian beladiri untuk menunjang kelancaran tugas,' harap Budianto. (EPRA SENTOSA/N).

Berita Terbaru