Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Traffic Light di Kota Sampit akan Dirombak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 September 2016 - 16:30 WIB

 BORNEONEWS, Kotim - Sejumlah lampu lalu lintas (traffic light) di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah segera diganti. Hal itu dilakukan karena beberapa di antaranya sudah ada yang rusak dan mati, sehingga bisa mengganggu arus lalu lintas.

'Kami sudah melakukan pendataan terhadap lampu lalu lintas yang mati, dan akan menganggarkan melakukan perombakan,' ujar Bupati Kotim, Supian Hadi, di Sampit, Kamis (29/9/2016).

Dalam perombakan yang dimaksud Supian tersebut, tidak hanya perbaikan yang dilakukan terhadap lampu lalu lintas, namun juga pergantian, dan pemindahan tempatnya. Hal itu dilakukan agar traffic light lebih bermanfaat, dan bisa mengatur lalu lintas di jalur tersebut.

Untuk pemindahan sendiri dilakukan terhadap lampu lalu lintas di Bundaran Polres. Di tempat itu akan tidak ada lagi traffic light.

'Kami akan pindahkan lampu lalin itu ke perempatan Jalan MT Haryono-Kapten Mulyono, karena di tempat itu sering dipadati kendaraan saat pagi dan sore hari,' lanjut Supian.

Sedangkan untuk di bundaran tersebut tidak lagi ada lampu lalin. Karena dengan adanya bundaran itu sudah bisa mengatur aktivitas lalu lintas di jalur Jl A Yani, Kapten Mulyono, Jenderal Sudirman, dan juga Tjilik Riwut.

Diakui Supian, dalam beberapa bulan terakhir memang ada beberapa lampu lalin yang rusak dan juga mati. Hal itupun cukup mengganggu lalu lintas di sejumlah titik yang banyak di lintasi masyarakat. Sehingga hal itulah yang dijadikan prioritas mereka dalam melakukan perbaikan, pergantian, dan juga pemindahan.

'Dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa dilakukan, sehingga aktivitas lalu lintas di Kota Mentaya ini bisa lebih tertib dan nyaman,' ungkap Supian. (M. HAMIM/N).

Berita Terbaru