Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Julius, Anggota PWI Barito Selatan Sepakat Berdamai dengan Adeham

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 30 September 2016 - 17:13 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Julius, anggota PWI Barito Selatan sepakat berdamai dengan Adeham, anggota DPRD Barsel. Polres Barito Selatan memfasilitasi  mediasi damai terkait peselisihan antara anggota DPRD Barsel, Ideham, dengan Julius, anggota PWI Barsel, di aula Mapolres Barsel, Jumat (30/9/2016). Mediasi dipimpin Kapolres Barsel, AKBP Yussak Angga, dengan mempertemukan Ideham dan Julius.

Hadir dalam proses perdamain tersebut, sejumlah Kasat di lingkup Polres Barsel, Ketua PWI Barsel Hamdan, didampingi anggotanya serta wartawan dari Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia  (IJTI) Barsel.

Pantauan media ini, dari hasil mediasi tersebut, telah muncul kesepekatan damai antara kedua belah pihak atas kasus pemukulan yang dilakukan oleh sang anggota DPRD Barsel terhadap wartawan salah satu harian di Kalteng.

Kapolres Barsel, Yussak Angga mengatakan, pihaknya selaku mediator tidak memihak kepada siapa pun. Namun tujuan mediasi tersebut untuk mencari jalan keluar dan upaya damai untuk  menciptakan situasi agar lebih kondusif.

"Saya yakin, tidak ada masalah yang tidak bisa terselesaikan, asalkan di kedua belah pihak sama- sama mempunyai itikat baik untuk tidak lagi  meneruskan  perselisihan ini," ucapnya.

Ia menekan kan, baik kepada oknum anggota DPRD Barsel Ideham dan insan pers Julius serta serta seluruh yang hadir pada saat itu agar bersikap bijak dalam menanggapi setiap permasalahan agar Barsel tetap selalu kondusif terlebih menghadapi Pilkada mendatang.

Sementara itu Ideham secara pribadi meminta maaf kepada Julius dan seluruh anggota PWI Barsel, Provinsi Kalteng dan PWI Pusat atas kekhilafannya. "Saya berjanji untuk tidak mengulangi perbutan ini, dan Jika di kemudian hari saya lalukan, saya siap di penjara untuk mempertanggungjawabkan perbutan saya," ucap Ideham. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru