Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menteri Kesehatan Disambut Ritual Adat di Gunung Mas

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 03 Oktober 2016 - 14:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menteri Kesehatan (Menkes) Nila Farid Moeloek tiba di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Senin (3/10/2016) pagi, disambut ritual adat. Menkes yang menggunakan pesawat carter, tiba di Bandara Sangkalemo Kuala Kurun, Gumas, dan rombongan tiba tepat pukul 09.00 WIB.

Turun dari tangga pesawat, Menkes disambut Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dan Bupati Gumas, Arton S Dohong, serta pejabat setempat. Dalam ritual adat Menteri Nila disodori tiga pertanyaan; maksud dan tujuan Bu Menteri ke kabupaten berjuluk Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini.

"Kedatangan kami dan rombongan, dalam rangka pencanangan Bulan Eliminasi Kaki Gajah (Belkaga) Nasional di Gunung Mas. Kami ingin masyarakat di sini semakin sejahtera dan meningkat kesehatannya, serta bebas dari penyakit membahayakan," jawab Menteri Nila.

Rencananya, Senin ini, Gumas kedatangan dua menteri. Selain Menkes, juga Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Namun, Menteri Puan ternyata batal, dan hanya diwakilkan ke salah satu Dirjen. (M. MUCHLAS ROZIKIN/N).

Berita Terbaru