Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tunjukkan Komitmen pada Pengembangan Panahan

  • Oleh Rokim
  • 05 Oktober 2016 - 12:37 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan olahraga panahan di Kalimantan Tengah. Pria yang karib disapa Haji Koyem itu, menepati janjinya memberikan bonus sepeda motor kepada atlet panahan yang meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. Bonus sepeda motor itu diberikan kepada Sapriatno seusai acara syukuran di rumah Makan Asian, Pahandut Seberang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Selasa (4/10/2016).

Sebagai Bapak Angkat Cabor Panahan Kalteng, Nadalsyah juga memberikan bonus Rp2,5 juta kepada peraih medali perak, Alek Edwar, Sultan Mahaputra, dan Fahrudin. Sedangkan peraih medali perunggu Linda Lestari dan Sultan Mahaputra dapat bonus Rp2 juta. Tak ketinggalan bonus untuk tim panahan  sebanyak 14 orang. Sementara itu 14 atlet panahan yang tidak mendapatkan medali tetap diberi bonus Rp2 juta per orang.

Nadalsah mengharapkan pemberian bonus yang sudah diberikan itu jangan dilihat dari nilainya, tapi merupakan bentuk kepedulian dari bapak angkat dan Penpov Panahan Kalteng. "Bonus ini merupakan motivasi bagi atlet untuk terus latihan, giat tanpa menyampingkan sekolah dan kerja. Saya berharap banyak cabor panahan terus berprestasi di PON Papua 2020," harapnya.

Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Ade Supriyadi berjanji mempopulerkan cabang panahan mulai dari sekolah. Dia berharap setiap daerah di Kalteng ada klub panahan, sehingga nantinya bisa diambil untuk tanding di Porpov maupun PON. Ade menjelaskan prestasi atlet panahan di PON Jabar sudah cukup membanggakan, karena pada PON Riau, cabor panahan Kalteng tidak dapat medali satu pun.

Sementara itu Ketua Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kalteng, Rawing Rambang akan memberikan uang saku Rp3 juta kepada Meylani perih medali perak. (ROKIM/B-6/N).

Berita Terbaru