Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Sukamara Siap Razia ASN dan Pelajar Keluyuran

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Oktober 2016 - 16:33 WIB

BORNEONEWS, Sukamara ' Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukamara akan menindaklanjuti permintaan Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio agar rutin merazia Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pelajar yang keluyuran saat jam kerja, atau sekolah. Ini bagian dari tugas dan fungsi Satpol PP untuk mengawal peraturan daerah Kabupaten Sukamara yang salah satunya adalah melakukan pengawasan terhadap ASN.

'Satpol PP Sukamara akan memaksimalkan peran yang diamanatkan melalui kegiatan-kegiatan yang sudah diprogramkan maupun tugas-tugas yang melibatkan peran Polisi Pamong Praja,' kata Kepala Sapol PP Sukamara, Harkani, Rabu (5/10/2016).

Harkani, mantan Camat Sukamara menjelaskan, dengan adanya permintaan wakil bupati Sukamara itu, pihaknya siap meningkatkan pengawasan dan merazia ASN yang keluar saat jam kerja tanpa ada izin dan alasan tepat. 'Ke depan kita akan tingkatkan lagi pengawasan dan razia terhadap ASN yang suka pergi meninggalkan kantor pada jam kerja tanpa ada kepentingan yang berkaitan dengan pekerjaan.'

Sebelumnya Windu Subagio mengatakan, dengan adanya razia rutin oleh Satpol PP Sukamara dengan tujuan memantau ASN dan pelajar, akan meningkatkan kesadaran sehingga berimbas pada meningkatnya disiplin kerja bagi pegawai dan meningkatkan semangat belajar bagi siswa.

'Ke depan memang perlu ditingkatkan kegiatan razia oleh Satpol PP agar menjadi peringatan bagi ASN dan pelajar yang suka keluyuran atau meningalkan jam kerja dan pelajar yang suka bolos sekolah,' tegas Windu Subagio. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru