Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dandim Buntok Diminta Lanjutkan Perjuangan Membangun Barito Selatan

  • Oleh H Laily Mansyur
  • 08 Oktober 2016 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Barito Selatan - Mantan Dandim 1012 Buntok, Letkol Inf Tri Aji Sartono meminta Dandim Buntuk, Letkol Inf Didik Purwanto, yang menggantikannya, dapat meneruskan tugas dan perjuangan bersama seluruh anggota, untuk menggalang rakyat dalam membangun Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Hal itu berulang-ulang dipaparkan Tri Aji Sartono pada  acara kenal pamit Dandim 1012 Buntok di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis (6/10/2016) malam.

Dijelaskannya, di samping tugas pokok TNI untuk  pertahanan dan keamanan negara ini, pihaknya juga telah membentangkan sayap, membantu masyarakat dan pemerintah setempat  dalam hal peningkatan pertahanan pangan. "Masih banyak tugas kita yang belum terselesaikan, terutama kerjasama TNI dengan pihak Dinas Petanian dan Perkebunan Barsel dalam pengelolaan cetak sawah untuk masyarakat, sebagai upaya   pertahanan pangan bagi masyarakat di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus," bebernya.

Selama ini, Kodim 1012 telah menjalin hubungan yang harmonis dengan seluruh aparat penegak hukum setempat, terutama Polres Barsel.  Ia berharap hubungan itu agar selelu tetap tejalin baik untuk menciptakan Barsel yang aman dan kondusif.

"Saya berharap, jangan sampai pernah terjadi perselisihan antar aparat, hanya karena  mempertahankan ego masing masing kesatuan. Sebab pada akhirnya  malah rakyat yang akan jadi korban," tegas Tri.

Dandim 1012 Buntok yang baru Letkol Inf Didik Purwanto mengatakan, selalu siap mengemban tugas baru tersebut, dan akan segera berkoordinasi baik kepada bawahannya, pemerintah, dan seluruh alat negara di wilayah setempat. "Semoga kehadiran saya di Barsel ini dapat diterima dengan ikhlas oleh masyarakat. Karena kami bukan apa - apa jika tampa kerjasama dari masyarakat Barsel ini," demikian Didik.

Dalam acara kenal pamit itu, dihadiri Plh Bupati Barsel Ir H Edi Kristianto dan sejumlah unsur forkopinda serta seluruh kepada SKPD lingkup Barsel. (H. LAILY MANSYUR/N).

Berita Terbaru