Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lapangan Stadion Swakarya Muara Teweh akan Diperbaiki

  • Oleh Agus Sidik
  • 11 Oktober 2016 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Lapangan Stadion Swakarya Muara Teweh akan diperbaiki. Perbaikan diperlukan menyongsong Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Tengah (Porprov Kalteng) di Barito Utara, tahun 2018. Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Barut) akan memperbaiki dan melakukan pembenahan lapangan Stadion Swakarya Muara Teweh, yang bakal dipakai dalam ajang tersebut.

"Stadion ini nantinya diperbaiki, masyarakat, para atlet sepak bola diminta tidak menggunakan lapangan untuk sementara waktu, sampai selesai diperbaiki atau lapangan bola tersebut benar-benar fungsional," kata Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, Senin (10/10/2016).

Pada 2018, Pemkab Barito Utara akan menjadi tuan rumah Porprov Kalteng. Untuk itu sebagai persiapan menjadi tuan rumah dalam ajang bergensi tersebut, Pemerintah daerah melakukan perbaikan serta pembangunan terhadap sarana dan prasaran olahraga untuk cabang lainnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, stadion olahraga Swakarya Muara Teweh akan diperbaiki dan dibenahi. Masyarakat atau atlet-atlet lainnya yang ingin latihan mungkin bisa memanfaatkan lapangan di Kelurahan Jambu atau juga nanti dari Pemkab menyiapkan lahan yang baru.

Menurutnya, pekerjaan perbaikan stadion olaharaga Swakrya Muara Teweh ini salah satunya adalah penanaman rumput lapangannya, sehingga lapangan ini nantinya menjadi lebih baik dan sesuai standart nasional.

'Kami juga mengharapkan dukungan dari masyarakat Kabupaten Barito Utara terkait dengan rencana akan diperbaikinya stadion olahraga Swakarya Muara Teweh ini nantinya,' pintanya. (AGUS SIDIK/N).

Berita Terbaru