Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinsos Sukamara Berikan Bantuan Korban Angin Kencang

  • Oleh Norhasanah
  • 13 Oktober 2016 - 14:07 WIB

BORNEONEWS, Sukamara -  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) Sukamara memberikan bantuan untuk korban musibah angin kencang. Berdasarkan pendataan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Sukamara tercatat 3 bangunan warga rusak akibat terjangan angin kencang, Selasa (11/10/2016). Dinsosnakertrans siap memberikan bantuan bagi warga yang rumahnya roboh.

'Hasil pendataan, sebanyak tiga bangunan warga yang rusak atau roboh. Satu rumah dan bangunan walet di Kelurahan Padang, Jalan Cakra Adiwijaya, dan satu rumah di Jalan Prapat Kampung Jawa,' kata Kabid Sosial Dinsosnakertrans Sukamara, Halimatus Sadiah, Rabu (12/10/2016).

Halimatus Sadiah mengatakan, langkah awal yang dilakukan adalah menyerahkan bantuan berupa terpal yang bisa digunakan untuk membuat tenda sebagai tempat berteduh serta makanan siap saji. 'Bantuan lainnya yang diberikan masih diupayakan dan tetap akan diberikan bantuan sesuai anggaran yang ada.'

Meski demikian hingga saat ini total kerugian warga akibat terjangan angin kencang tersebut, belum diketahui. Pihak Dinsosnakertrans Sukamara belum bisa meminta data kerugian dari pihak korban karena masih dalam keadaan trauma.

'Kami masih menunggu laporan dari pihak kelurahan atas kejadian tersebut, dan dari laporan tersebut nanti baru diketahui total kerugian dan juga jumlah anggota keluarga yang rumahnya roboh,' ucap Halimatus Sadiah. (NORHASANAH/N).

Berita Terbaru