Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Distankannak Barito Utara Kembangkan Bebek Peking untuk Masyarakat

  • Oleh Ramadani
  • 13 Oktober 2016 - 09:08 WIB

BORNEONEWS, Barito Utara - Dinas Pertanian Perikanan dan Peternakan (Distankannak) Kabupaten Barito Utara tahun 2016 ini mulai mengembangkan ternak bebek, atau itik peking. Pengembangan peternakan bebek ini dilaksanakan di lokasi Balai Penangkaran Distankannak Barut, di KM 5, Jalan Nasional Muara Teweh-Puruk Cahu.

'Untuk indukan yang sudah datang sebanyak 100 ekor. Itik ini nantinya akan kita coba kembangbiakkan di balai penangkaran terlebih dahulu,' kata Kepala Distankannak Barito Utara, Setia Budi, kemarin.

Jika berjalan dengan baik dan sesuai harapan, pihak Distankannak akan menyalurkan bantuan bebek peking ke kelompok-kelompok ternak agar lebih berkembang lagi. Sehingga ke depan diharapkan, Barut bisa memasarkan itik-itik tersebut, termasuk juga untuk produksi telur-telurnya.

'Ini kita lakukan dalam rangka membantu meningkatkan ekonomi masyarakat  melalui sektor peternakan. Diharapkan melalui sektor peternakan akan banyak membuka lapangan kerja di daerah ini,' ujar Setia Budi.

Bebek Peking dipilih, karena dagingnya lebih gurih, baik dengan kadar koresterol seimbang, sehingga daging itik peking ini banyak menjadi pilihan menu-menu makanan restoran di pulau Jawa. 'Harga jual itik peking di pasaran juga lumayan, bisa mencapai Rp50 ribu per kil gram,' katanya. (RAMADANI/N).

Berita Terbaru