Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Security Alat Berat Dibekuk Karena Miliki Senpi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 12 Oktober 2016 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dua petugas security alat berat digulung tim gabungan Buru Sergap (Buser) Polres Palangka Raya dan Polsek Pahandut lantaran memiliki senjata api rakitan jenis revolver. Mereka berinisial AM dan BN, warga Tanjung Talio, Palangka Raya. Keduanya tak bisa berkutik ketika barang bukti senjata api itu ditemukan petugas.

"Pelaku kita tangkap karena memiliki senjata api rakitan. Senjata api tersebut kita temukan di rumahnya," kata Kasat Reskrim Polres Palangka Raya AKP Erwin T H Situmorang mewakili Kapolres AKBP Lili Warli kepada wartawan, Rabu (12/10/2016).

Dia menuturkan, pelaku dibekuk di Jalan dr Murjani, Palangka Raya, Selasa (11/10/2016) sekitar pukul 12.00 WIB. Ini menindaklanjuti informasi yang disampaikan masyarakat. Bahwa keduanya ketika melaksanakan pengamanan alat berat selalu berbekal senjata api dengan cara bergantian. Jika AM berjaga, dia yang memegang. Begitu juga sebaliknya jika BN yang berjaga giliran dia yang membawa. Dari hasil pemeriksaan, keduanya menyebut bahwa senjata api rakitan itu bukan milik mereka.

Melainkan milik seseorang berinisial KO. Bisa berada di genggaman tangan lantaran sebagai jaminan akibat KO yang memiliki utang belum sanggup membayar. Namun keberadaan KO saat ini masih dalam penyelidikan. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru