Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peluang Kalteng Putra Lolos 16 Besar Semakin Tipis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 16 Oktober 2016 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalteng Putra kembali menelan kekalahan. Tim Laskar Isen Mulang ini kalah tipis dengan skor 0-1 dalam laga tandang melawan Persepam Madura Utama, di Stadion A Yani, Sumenap, Sabtu (15/10/2016).  Kekalahan ini semakin mempersempit peluang tim asuhan Eko Tamamie untuk lolos pada babak 16 besar Grub B, Indonesia Soccer Champhionship (ISC) 2016.

Bahkan Kalteng Putra belum pernah meraih kemenangan satu pun pada babak 16 besar. Beberapa waktu lalu, ketika berlaga di kandang sendiri, Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Kalteng Putra kalah 3-6 atas Persita Tangerang. Kemudian laga kedua di stadion yang sama takluk 1-3 atas PSS Sleman.

Kalteng Putra masih mengantongi tiga laga tersisa. Dua di antaranya merupakan laga tandang. Yakni melawan Persita Tangerang pada Sabtu (29/10/2016) dan PSS Sleman pada Minggu (6/11/2016).

Laga terakhir menghadapi Persepam Madura Utama bakal dihelat di Stadion Tuah Pahoe Palangka Raya, Sabtu (12/11/2016) nanti. Andai saja, Kalteng Putra nanti kalah melawan Persita Tangerang, maka ambisi untuk lolos bisa dipastikan sirna.

Sementara itu, dalam laga menghadapi Persepam Madura Utama, Kalteng Putra sebenarnya berhasil menekan tuan rumah. Bahkan sejak kickoff babak pertama, Kalteng Putra memiliki peluang. Namun sayang, sampai turun minum skor masih kaca mata.

Selanjutnya pada babak kedua, keduanya berupaya saling menyerang. Gol tercipta oleh tim Laskar Sape Ngamuk pada menit 89. Penyerang Persepam Madura Utama, Ardi Idrius berhasil menyarangkan bola ke gawang Kalteng Putra yang dijaga Oki. Gol ini tercipta memanfaatkan tendangan bebas dari Fajar Legian. Skor tersebut bertahan hingga laga usai. (BUDI YULIANTO/m)

Berita Terbaru