Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Lamandau Anggarkan Rp15 Miliar

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Oktober 2016 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Lamandau - Pemerintah Kabupaten Lamandau menganggarkan Rp15 miliar sebagai tuan rumah pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah XVI tahun 2017. Berdasarkan keputusan Lembaga Pengembangan Pesparawi (LPP) Kalteng, untuk pelaksanaan Pesparawi Kalteng 2017 akan dipusatkan di Kabupaten Lamandau.

"Untuk fasilitas atau venue kegiatan (Pesparawi ke XVI) yang hingga saat ini telah disepakati panitia dan Pemkab di antaranya ada dua lokasi penting, yakni Stadion Hinang Golloa serta GPU Lantang Torang," ungkap Kabag Kesra Lamandau, Abdul Kohar, saat dikonfirmasi Minggu (16/10/2016).

Abdul Kohar juga mengatakan, dalam beberapa bulan terakhir pemkab dengan pihak panitia pelaksana sudah cukup rutin melakukan rapat-rapat terbatas untuk membahas persiapan Pesparawi tingkat Kalteng yang rencananya akan digelar sekitar bulan Juli 2017.

Misalnya, seperti rapat awal tentang pembahasan penentuan lokasi pemondokan untuk tempat tinggal sementara para Kafilah Perwakilan daerah-daerah selama mengikuti kegiatan, dengan mewacanakan apakah pemondokannya tersebut akan menggunakan Mess Desa yang ada atau ada opsi lain seperti dengan mendiami rumah-rumah warga.

"Dalam persiapan sarana juga, Pemkab melalui pihak terkait terus mengebut penyelesaian pembangunan infrastruktur Stadion Hinang Golloa yang dalam hal ini tinggal mengerjakan pekerjaan yang sifatnya finishing," katanya.

Adapun untuk hal anggaran, sambung Abdul Kohar yang juga kini merangkap sebagai Plt Kabag Humas Setda Lamandau itu, jumlah anggaran untuk Pesparawi dengan yang diajukan pada APBD murni 2017 nanti diperkirakan mencapai angka sebesar Rp15 milyar, dan dianggarkan pada tiga tahun anggaran.

Sementara itu, dikonfirmasi terpiasah, Wakil Bupati Lamandau, Drs. H. Sugiyarto, membeberkan bahwa Pemkab Lamandau memang telah melakukan persiapan dalam menyambut event-even besar yang akan dipusatkan di Lamandau pada tahun-tahun yang akan datang, termasuk dalam hal ini adalah Pesparawi ke-XVI tingat Provinsi Kalteng.

"Untuk hal anggaran Pesparawi tingakat Provinsi di tahun 2017, Pemkab Lamandau memang telah melakukan persiapan jauh-jauh hari, seperti dengan melakukan penganggarannya secara bertahap yakni pada ABPD 2015 dan APBD 2016 secara berturut-turut," katanya.

Tampa merinci lebih detail, Sugiyarto juga memastikan, pemkab Lamandau juga telah mengajukan kembali anggaran tambahaannya pada slot APBD murni 2017. (HENDI NURFALAH/N).

Berita Terbaru