Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kontingen Katingan Tidak Patok Target Juara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 17 Oktober 2016 - 09:44 WIB

BORNEONEWS, Katingan - Kontingen Kabupaten Katingan tidak mematok target juara pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) KORPRI III tingkat Provinsi Kalimantan Tengah, di Palangka Raya, 17-19 Oktober 2016. Hal ini mengemuka saat pelepasan kontingen MTQ KORPRI Katingan di Gedung LPTQ setempat, Minggu (16/10/2016) sore.

"Dalam keikutsertaannya kontingen MTQ KORPRI Katingan tidak menargetkan juara pada MTQ III KORPRI Kalteng 2016, yang akan dilaksanakan di Palangka Raya," kata Ketua LPTQ Katingan, Kabul Mustiman yang dalam kesempatan itu juga mewakili Bupati Katingan, Ahmad Yantenglie, melepas 12 anggota Kafilah MTQ KORPRI.

Kabul Mustiman yang juga Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Katingan mengatakan, meski tak pasang target juara, namun diharapkan kontingen KORPRI harus menampilkan yang terbaik pada event tersebut.

Sebagai bentuk peran aktif terhadap upaya pencapaian visi dan misi Kabupaten Katingan memberikan perhatian yang maksimal dan berupaya mengikuti semua kegiatan-kegiatan keagamaan lingkup kabupaten, provinsi maupun tingkat Nasional.

"Ini sebagai upaya kita bersama untuk meningkatkan kecerdasan spiritual anggota KORPRI Kabupaten Katingan," katanya. 

Kepada para kafilah, Kabul berpesan agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan MTQ KORPRI III tingkat Provinsi Kalteng itu. "Berlombalah dengan baik dan junjung nilai sportifitas dan selalu menjaga kekompakan antara peserta."

Ketua panitia MTQ KORPRI Katingan, Mohadi melaporkan terkait persiapan sebelumnya panitia telah beberapa kali melakukan pembinaan kepada peserta dengan mendatangkan pelatih dari Palangkaraya yang mempunyai keahlian sesuai bidangnya guna memberikan pembekalan kepada peserta yang akan mengikuti MTQ III tingkat Kalteng itu.

"Untuk tempat acaranya di Masjid Darussalam Jalan G O Bos Palangka Raya, sementara kontingen Katingan menginap di Asrama Haji Gedung Tanim Jalan G O Bos," katanya.

Mohadi yang juga Kepala Kemenag Katingan ini menuturkan, kafilah Katingan bakal mengikuti 6 kategori cabang lomba. Yakni Dakwah Alquran, cabang Tahfizh 3 juz, kemudian tilawah, khat dekorasi, khat kontemporer, dan cabang tartil quran. (ABDUL GOFUR/N).

Berita Terbaru