Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pantau Pilkada Kotawaringin Barat Korem Siapkan Dua SSK

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 19 Oktober 2016 - 15:45 WIB

BORNEONEWS, Kotawaringin Barat - Korem 102/Panju Panjung, Palangka Raya menyiapkan dua SSK untuk memantau pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kotawaringin Barat 2017. Korem Palangka Raya melakukan pemantauan Pilkada yang dilaksanakan secara serentak khususnya pemilihan bupati dan wakil bupati di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan di Barito Selatan. 

"Pemantauan terhadap perkembangan Pilkada khususnya di Kobar dan Barito Selatan dilaksanakan mulai dari tahapan awal hingga tahapan akhir pilkada bahkan hingga pelantikan kepala daerah. Korem 102/Pjg telah menyiapkan sebanyak dua Satuan Setingkat Kompi (SSK) atau 200 personil TNI AD untuk membackup pengamanan dari Polri," kata Danrem 102 Palangka Raya, Kol Arm M. Naudi Nurdika, di ruang VIP Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (18/10/2016).

Danrem menjelaskan pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada bukan hanya menjadi tanggung jawab TNI tetapi juga seluruh komponen baik Komisi Pemilihan Umum (KPU), Pemerintah Daerah Kabupaten Kobar serta TNI dan Polri. "Tentunya dalam pengamanan TNI membackup Polri."

Ia berharap penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten Kotawaringin Barat dapat berjalan dengan baik. Ia menegaskan untuk membantu pengamanan Polri maka khusus untuk Kobar dua SSK telah disiapkan. "Khusus untuk Kobar dua SSK yang akan diperbantukan dan mereka siap setiap saat melakukan pengamanan." (KOKO SULISTYO/N).

Berita Terbaru