Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kafilah Pulang Pisau ke Kapuas Ikuti FSQ V Kalimantan Tengah

  • Oleh James Donny
  • 21 Oktober 2016 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Asisten III Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau, Tiswanda melepas Kafilah Pulang Pisau untuk mengikuti Festival Seni Qasidah (FSQ) V Kalimantan Tengah 2016, di Kuala Kapuas Kabupaten Kapuas. Pelepasan dilaksanakan di Aula Pemkab Pulang Pisau, Jumat (21/10/2016). 

Dalam kesempatan tersebut Asisten yang mewakili Bupati dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan FSQ yang akan diikuti mulai tanggal 21-27 Okotober 2016 ini merupakan kegiatan yang dikemas secara khusus, dimana sebelumnya senin Qasidah ini kata dia merupakan bagian yang dipertandingkan dalam MTQ.

"Pemkab berkomitmen untuk berperan serta mengirim kafilah yang asli asal Kabupaten Pulang Pisau, dimana dalam pelaksanaan FSQ sebelumnya di Kabupaten Katingan, kafilah kita menoreh prestasi yang membanggakan sebagai juara ketiga," katanya. 

Harapannya para kafilah Kabupaten Pulang Pisau bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut. "Jangan dulu berpikir menang atau kalah yang pasti tampil maksimal dulu, karena dengan tampil masksimal, maka hasilnya akan memberikan hasil yang maksimal juga," ujar Tiswanda. 

Menurutnya apa yang telah diperoleh pada FSQ tahun sebelumnya juga menjadi pengalaman berharga, yakni dalam pembinaan untuk dilaksanakan sejak dini mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA. 

Kedepan kata dia untuk kegiatan ini dapat disiapkan anggaran, dan perlu didukung oleh SKPD terkait. Anggaran untuk kegiatan ini diharapkannya bisa masuk dalam APBD, dan dapa diusulkan dalam pembahasan KUA/PPAS untuk APBD tahun 2017.

Ketua Umum LASQI Kabupaten Pulang Pisau, Hj Nunu Andriani sekaligus ketua rombongan Kafilah Kabupaten Pulang Pisau mengatakan jumlah kafilah yang akan berangkat ke Kuala Kapuas sebanyak 60 orang yang terdiri dari 30 orang peserta dan 30 official termasuk didalamnya petugas kesehatan, dan penjaga stand pameran. "Semua akan ditampung di rumah pribadi bapak H Edy Pratowo yang ada di Kuala Kapuas dan hanya berjarak 300 meter dari tempat acara," katanya.

Kafilah Kabupaten Pulang Pisau kata dia akan mengikuti nomor bintang vokalis (6 kategori), rebana putra dan reban putri."insyaallah tahun depan kami akan mengirimkan kafilah diseluruh cabang yang dipertandingkan," harapnya.

Pada kesempatan itu juga Nunu menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya kepada pemerintah kabupaten pulang pisau yang telah memberikan dukungan yang begitu besar terhadap kegiatan ini. "Kami berharap agar tahun depan pemerintah kabupaten pulang pisau dapat memberikan dana yang lebih besar mengingat pelaksanaan tahun depan di Kabupaten Barito Utara yang secara geografis sangat jauh dari Kabupaten Pulang Pisau, dan kami berjanji akan memberikan penampilan terbaik agar dapat mengharumkan nama kabupaten pulang pisau di tingkat provinsi," katanya. (JAMES DONNY/N).

Berita Terbaru