Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ekspedisi Bukit Bulan 2016 Akan Diliput National Geographic

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Oktober 2016 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan --  Ekspedisi ke Bukit Bulan Kecamatan Mendawai, Kabupaten Katingan, bakal digelar awal Desember 2016. Rencananya ekspedisi mendaki Bukit Bulan yang masuk wilayah Taman Nasional Sebangau itu bakal dipimpin langsung Bupati Katingan Ahmad Yantenglie.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan Mido S Mahar mengatakan, jika rencana ekspedisi ke Bukit Bulan tersebut bakal dilaksanakan awal Desember 2016.

"Meski jadwalnya sempat berubah, namun rencana ekspedisi ke Bukit Bulan tahun 2016 tetap jadi dilaksanakan, yaitu awal Desember 2016 nanti," sebut Kepala Dispor Bud Par Katingan, Mido S Mahar, Sabtu (22/10/2016).

Menurut Mido S Mahar Bukit Bulan ini menyimpan banyak keaneragaman hayati. Dan hutannya pun masih asri, hal itulah yang membuat Bupati Ahmad Yantenglie tertarik untuk melakukan pendakian bukit tersebut.

Sebelumnya, kata Mido Pemda Katingan sudah dua kali melakukan ekspedisi ke Bukit Baka Bukit Raya pada 2014 dan 2015. 

Menurut Mido selain pemerhati lingkungan, dalam ekspedisi ke Bukit Bulan itu rencananya bakal melibatkan mahasiswa pencinta alam, sejumlah kepala SKPD dan wartawan.

"Ekspedisi ke Bukit Bulan itu ancer-ancer waktunya selama empat atau lima hari," imbuh Mido S Mahar.

Sementara itu saat dikonfirmasi hal ini, Bupati Ahmad Yantenglie berjanji jika dirinya bakal ikut serta dalam ekspedisi ke Bukit Bulan tersebut.

"Ekspedisi tahun 2016 ini akan dilaksanakan di Bukit Bulan Kecamatan Mendawai, dan ini sudah ada anggarannya di Disporbud Par yaitu Rp200 juta," sebut Bupati Ahmad Yantenglie.

Selain melihat langsung keaneragaman hayati di Bukit Bulan itu, Bupati Tenglie mengaku juga bakal mempromosikan keindahan Bukit Bulan yang masuk wilayah Taman Nasional Sebangau wilayah Kabupaten Katingan ke khalayak ramai.

"Kita Kabupaten Katingan ini banyak memiliki obyek wisata potensial yang jika dikembangkan bakal menarik wisatawan terutama luar negeri. Selain ada Taman Nasional Bukit Baka Bukit Raya, kita juga punya Taman Nasional Sebangau. Kemarin kita juga dapat informasi kalau pihak National Geographic akan ambil bagian pada ekspedisi Bukit Bulan itu," ujar Bupati Tenglie.   (ABDUL GOFUR/*)

Berita Terbaru